BUMN Track
BUMN Track adalah Majalah BUMN ekonomi dan bisnis yang memfokuskan diri pada aktivitas BUMN di dalam dan di luar negri. Lahir di tengah-tengah iklim kompetisi yang sedemikian ketat.

Kehadiran majalah ini, yang terbit pertama kali pada 3 mei 2007, bertujuan untuk menyeimbangkan opini yang berkembang, sehingga citra perusahaan negara dapat tergambar secara benar.

Sekalipun sudah cukup banyak BUMN memiliki majalah internal masing-masing, namun belum ada media yang bersifat lintas sektoral. BUMN Track diharapkan mampu membentuk sinergi antar BUMN yang pada akhirnya meningkatkan simpati masyarakat agar lebih optimal.

Manfaat Majalah BUMN Track bagi insan BUMN sendiri adalah untuk meningkatkan nilai-nilai perusahaan baik secara individu maupun bersama-sama. Dengan majalah ini, diharapkan tercipta citra dan pandangan yang inovatif guna meningkatkan daya saing dan kesadaran para pengelola BUMN akan tanggung jawab moral serta yuriditas formal yang sesuai fungsi dan perannya.

Data Teknis
Terbit                   : Bulanan
Ukuran                : 210 x 280mm
Halaman            : 100 Halaman Full Color
Cover                  : Art Cartoon 230 gr
Isi                        : Art Paper 150 gr
Oplah                 : 50.000 Eksemplar
Total Reader     : 250.000 Pembaca

TIRAS : 50.000 Eksemplar

Keterangan :
•    Harga di atas belum termasuk PPN 10%
•    Pembayaran dilakukan 30 hari setelah invoice diterima
•    Materi iklan disiapkan pihak pemasangan iklan dalam bentuk CDR
•    Materi iklan diterima sesuai dengan jadwal deadline materi iklan
•    Pembatalan iklan paling lambat sebelum deadline konfirmasi. Diluar ketentuan  tersebut,
•    pembatalan di kenakan biaya sebesar 50% dari harga iklan

Ketentuan Pemasangan Iklan :
•    Separasi film disiapkan oleh pihak pemasang iklan
•    Separasi film sudah harus diterima 6 hari sebelum tanggal penerbitan
•    Materi iklan dalam bentuk di luar separasi akan dikenakan biaya tambahan
•    Pemesanan warna dan spot khusus dikenakan biaya tambahan
•    Penerbit berhak menolak materi iklan jika tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik
•    Iklan sponsor yang dibatalkan harus dengan pemberitahuan paling lambat 30 hari sebelum
•    waktu terbit pada edisi tersebut
•    Pembayaran full maksimal 1 bulan setelah iklan diterbitkan
•    Pembayaran dapat di transfer melalui Rekening PT Mediasuara Shakti BANK MANDIRI KANTOR KAS Jakarta Sarinah dengan No Rekening 127-00-0497153-5

Profil Pembaca
Target pembaca kalangan internal BUMN (Level managemen, Direksi dan Komisaris). Pengusaha, Profesional, Masyarakat umum pemerhati BUMN.

Usia
< 35 Tahun              : 20 %
35 s/d 45 Tahun     : 40 %
46 s/d 55 Tahun     : 30 %
> 55 Tahun               :10 %

Area Distribusi
Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi                               : 70 %
Jawa (Bandung, Yogyakarta, Semarang, solo, Surabaya)     : 20 %
Sumatra                                                                                            : 4 %
Bali                                                                                                     : 1 %
Sulawesi                                                                                           : 2 %
Kalimantan                                                                                       : 2 %
Indonesia Timur                                                                              : 1 %