Monday 27th March 2017

Angkasa Pura II Terbitkan Obligasi Rp 2 Triliun

By: On:

asaPT Angkasa Pura ll (Persero) menerbitkan surat utang atau obligasi dengan nilai sebanyak-banyaknya Rp 2 triliun dengan kupon yang ditawarkan di kisaran 8,50-9,25%. Penerbitan obligasi itu ditawarkan melalui penawaran umum pada Juni 2016.
Direktur Keuangan PT Angkasa Pura ll Andra Y Agussalam mengatakan, obligasi yang diterbitkan terbagi dalam tiga seri, yaitu seri A bertenor lima tahun dengan kupon 8,50-8,75%, seri B bertenor tujuh tahun (8,75-9%), dan seri C bertenor 10 tahun (9-9,25%).
Menurutnya, Angkasa Pura II akan menggunakan 92% dana dari hasil penerbitan obligasi itu untuk pengembangan bandara internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten yang membutuhkan dana sekitar Rp 4,7 triliun untuk konstruksi terminal 3 ultimate dan Rp 2 triliun untuk revitalisasi terminal 1 dan 2. Sedangkan sisanya, akan dialokasikan untuk proyek pengembangan ekspansi bandara lain yang dikelola perseroan. “Revitalisasi itu ditargetkan selesai pada 2018. Adapun soft opening terminal 3 ultimate dijadwalkan pada semester kedua 2016,” kata Andra.
Sementara itu, PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas ditunjuk sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi Angkasa Pura II. Adapun PT Bank Mega Tbk bertindak sebagai Wali Amanat.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses