Tuesday 12th December 2017

Gandeng Infomedia, BPJS Ketenagakerjaan hadirkan CARE Contact Center untuk melayani seluruh pekerja Indonesia

By: On:

Menjadi partner pemerintah dalam meningkatkan jaminan sosial bagi tenaga kerja Indonesia, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyadari pentingnya kualitas pelayanan pelanggan yang optimal. Yaitu pelayanan yang cepat-andal-responsif- dan efisien (CARE). Guna meningkatkan kualitas pelayanannya, BPJS Ketenagakerjaan menggandeng Infomedia anak usaha dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Telkom Indonesia.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan, layanan pelanggan merupakan hal yang sangat vital bagi perusahaan dalam berinteraksi dengan masyarakat, baik pelanggan existing, calon pelanggan, maupun masyarakat pada umumnya.

Memiliki layanan Call Center melalui telepon sejak tahun 2010, unit pelayanan pelanggan di BPJS inipun bertransformasi untuk memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat yang tinggi akan informasi dan program BPJS. Untuk itu, pada tahun 2015 call center BPJS pun berubah menjadi Call Center 1500910.

Kini pada tahun 2017, dengan semakin berkembangnya channel komunikasi di masyarakat, dan jumlah traffic call center yang semakin meningkat mencapai 80.000 traffic call, layanan BPJS pun kembali bertransformasi menjadi contact center dengan menghadirkan channel informasi yang semakin lengkap dan terintegrasi.

Lebih lanjut, Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan M Krishna Syarif, menjelaskan “Peningkatan layanan contact center ini merupakan integrasi berbagai layanan seperti inbound call, outbound call, pengaduan via email, dan media sosial seperti Facebook dan Twitter”.

Informasi dan layanan yang dapat dilakukan oleh CARE Contact Center inipun beragam mulai dari penyampaian informasi terkait empat program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, seperti informasi mitra rumah sakit yang bekerja sama, hingga diskon di merchant-merchant kerja sama dan penerimaan pengaduan dan complain peserta jaminan.

Menangani tingginya traffic baik dari chanel call center, e-mail, maupun social media yang beragam ini tentunya bukanlah hal mudah. Untuk itu BPJS Ketenagakerjaan pun menggandeng Infomedia Nusantara, anak usaha Telkom Group yang menjadi market leader industry contact center tanah air.

Direktur Keuangan PT Telkom Indonesia yang hadir pada kesempatan launching contact center BPJS Tenaga Kerja, Harry M Zein mengatakan, “Saat ini Infomedia untuk jasa contact center telah menangani 200 customer. Dari 200 customer ini sekitar 35 itu adalah customer besar. Jadi seperti beberapa bank besar termasuk bank Himbara dan tentunya BPJS Ketenagakerjaan, hingga Garuda Indonesia,” jelasnya.

Untuk menangani berbagai channel tersebut Infomedia memang dikenal memiliki solusi INFiniti Omnichannel yang mampu memberikan pelayanan pelanggan dengan standarisasi tinggi dan pengalaman yang sama dari manapun channelnya. Dengan dilengkapi dashboard monitoring system, pimpinan perusahaan pun dengan mudah dapat memonitor performansi dari system pelayanannya.

Kedepannya Infomedia juga menawarkan kerjasama dalam bidang analytic untuk sajian insight yang bermanfaat bagi pimpinan BPJS ketenagakerjaan dalam membuat program – program yang menarik, bermanfaat dan tepat sasaran.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses