Saturday 24th June 2017

KBN DORONG KAPASITAS MITRA BINAAN

By: On:

1PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero)/ PT KBN mengadakan pelatihan bagi usaha kecil menengah (UKM) dan koperasi yang selama ini menjadi mitra Program Kemitraan dan Bina Lingkungan

(PKBL). Pelatihan yang diadakan di Jakarta dan Cirebon pada 11-12 Oktober 2016 ini diikuti 40 orang mitra binaan. Mereka berasal dari berbagai jenis usaha, mulai dari usaha kelontong, rumah kontrakan, pedagang makanan, sampai agen paket logistic waralaba.

Selama dua hari pelatihan, para peserta dibekali dengan berbagai ketrampilan, mulai dari strategi pelayanan guna meningkatkan penjualan hingga strategi mencapai tujuan bagi UKM dan koperasi. Selain itu, para peserta juga dibekali dengan pembekalan tentang religi agar dalam keseharian menjadi pengusaha yang bertanggung jawab.

Direktur Administrasi dan Keuangan KBN Gempa Nursamsu Yasin mengatakan, pelatihan yang diberkan diharapkan dapat dimanfaatkan oleh peserta sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas sekaligus menggali kemungkinan sinergi dengan pihak lain. “Para peserta pelatihan dapat saling bertukar pengalaman, sehingga diharapkan ke depan akan bersinergi untuk saling memperkuat sektor usaha yang dijalani,” katanya di hadapan peserta.
Kepala Bagian PKBL KBN Rohbinurwati mengatakan, setiap tahun PT KBN rutin mengadakan pelatihan sekaligus kunjungan ke sejumlah tempat usaha. Selain untuk menumbuhkan rasa percaya diri sekaligus mencari celah bisnis baru bagi para mitra binaan, KBN ingin menunjukkan komitmennya sebagai perusahaan yang peduli pada kesejahteraan sektor UMKM.
Selain pelatihan, para peserta diajak mengunjungi sejumlah pusat kerajinan di Cirebon dan Kuningan. Di antaranya pengusaha kerajinan dari sisik ikan, batik, dan jeans.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses