Wednesday 17th January 2018

Kerjasama Jasindo dan BPD Sumut

By: On:

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) lakukan kerjasama dengan Bank Sumut. Direktur Operasi Ritel Sahata L. Tobing mengatakan kerjasama ini dilakukan mencakup program asuransi berbasis syariah. Produk Jasindo Syariah ke depannya mencakup tabungan haji, umroh, dan wisata rohani.

Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut Edie Rizliyanto mengatakan, nasabahnya di tabungan haji mencapai jumlah 1.800 nasabah setiap tahunnya. Dana kelolaan syariah saat ini mencapai Rp1,9 triliun dan dana haji dan umroh mencapai 40% dari total syariah. Adapun Bank Sumut merupakan BPD yang saat ini berada di posisi aset Rp 23,3 triliun.

Kerjasama Jasindo dengan Bank Sumut sebenarnya bukan kali ini saja dilakukan. Dijelaskan oleh Sahata, Jasindo sudah menjalin kerjasama sejak tahun 1990-an untuk asuransi seluruh aset Bank Sumut.

Kerjasama Jasindo dengan bank daerah bukan yang pertama di tahun ini. “Ini kali ketiga di awal tahun,” ungkap Sahata. Kerjasama sebelumnya dilakukan dengan BPD Sumsel Babel dan Bank Lampung.

Ia memastikan bahwa perseroan akan menancapkan pasarnya di BPD. Dari total 26 BPD, hingga saat ini Jasindo telah melakukan kerjasama dengan 9 BPD. “Harapannya tahun ini akan bisa dilakukan kerjasama dengan semuanya,” pungkasnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses