Thursday 14th December 2017

Kiat Mendapatkan Beasiswa Dari Lima Benua

By: On:

Sebagai perusahaan elektronik dunia, di antara 400 ribu karyawan Samsung, 6.000 orang di antaranya bergelar doktor atau Phd. Bandingkan misalnya dengan Telkom, perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, dari sekitar 20 ribu orang karyawannya yang bergelar doctor dapat dihitutug dengan jari. Dari perbandingan ini terlihat bahwa kualitas sumber daya manusia (SDM) amat menentukan keberhasilan perusahaan. Sebenarnya tak hanya itu, SDM juga jadi penentu kualitas sebuah negara.

Di Indonesia dari jumlah penduduk yang ada, mereka yang berkesempatan mengenyam pendidikan tinggi (sarjana) hanya sekitar 5 juta orang. Di beberapa negara maju jumlah populasi sarjana bisa mencapai 50% dari total penduduk. Biaya pendidikan yang tinggi di Indonesia dikabarkan jadi salah satu kendala mengapa banyak lulusan SMA yang tidak melanjutkan pendidikan.

Kesempatan menjadi sarjana sebenarnya terbuka amat lebar, termasuk belajat di luar negeri. Tidak percaya? Coba baca saja buku ini. Beasiswa 5 Benua. Seperti kata pepatah Banyak Jalan Menuju Roma, buku ini menyajikan 100 kiat untuk berburu beasiswa ke luar negeri. Kiat yang disajikan dalam buku ini sudah dibuktikan sendiri oleh penulisanya Ahmad Fuadi, penulis novel trilogy Negeri 5 Menara, yang hingga kini telah mendapatkan tak kurang 10 beasiswa dari luar negeri.

Buku ini wajib dibaca oleh karyawan yang ingin kuliah lagi, pelajar yang sedang mencari sekolah, atau orang tua yang ingin menyekolahkan anak sampai luar negeri, temukan caranya di buku penting ini. Berbagai informasi mengenai beasiswa di luar negeri mulai dari jenjang S1 hingga S3. Yang manarik dari buku ini dikatakan oleh penulisnya. Beasiswa itu bukan ditujukan untuk orang pintar saja, orang biasa-biasa saja pun bisa mendapatkannya. Kuncinya ada pada kesungguhan. Seberapa besar kesungguhan untuk mencari, mendaftar, mengikuti tes, mengulang kembali jika gagal diterima.

Disajikan dalam bentuk yang ringkas dan padat, buku ini akan mudah dipamahi oleh pembacanya. Tata letak dan warna-warni yang ditampilkan di setiap halamannya (full colour) membuat pembaca tidak bosan. Apalagi banyak link yang ditampilkan dalam buku ini yang menyangkut pemberi beasiswa. Cara bagaimana mengisi formulir, lalu apa saja yang harus dipersiapkan ketika mengikuti wawancara. Teknik menulis personal essay yang merupaan bagian penting dalam proses mendapatkan beasiswa juga dibahas dalam buku ini. Termasuk juga bagaimana hidup sambil belajar di tanah perantauan.

Boleh jadi buku setebal 180 halaman ini menjadi buku penting dalam sejarah hidup anda, karena dari buku inilah anda bisa berhasil meraih beasiswa di luar negeri. Dan setelah menyelesaiakan pendidikan di sana mampu mengubah perjalanan hidup anda menjadi lebih baik.

 

Judul Buku: Beasiswa 5 Benua

Penulis : Ahmad Fuadi

Jumlah halaman : 179 halaman

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses