Sunday 26th February 2017

LIMA BUMN SINERGI OPTIMALIASI OPERASIONAL BANDARA

By: On:

1Dalam rangka meningkatkan kinerja dan mengembangkan bisnis di sektor perencanaan dan desain fasilitas bandara serta pelaksanaan konstruksi dan kegiatan operasional kebandaraan, lima BUMN melakukan sinergi. Kerjasama ini tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh PT Angkasa Pura I, PT Sucofindo, PT urveyor Indonesia, PT Virama Karya dan PT Danareksa Sekuritas di Jakarta, Selasa (22/11). Masing-masing BUMN diwakilkan oleh Direktur Utama.
Jalinan kerjasama tersebut meliputi kegiatan konstruksi antara lain project monitoring, monitoring dan verifikasi tingkat komponen dalam negeri (TKDN), verifikasi harga material, konsultasi lingkungan, jasa survei bawah tanah dan permukaan tanah, pengawasan konstruksi dan instalasi. Sedangkan di bidang kegiatan operasional kebandaraan, kerjasama yang terjalin meliputi inventarisasi dan optimalisasi aset, konsultansi dan pelatihan SMK3 serta audit energi dan audit bangunan.

Selain itu, kerjasama ini juga terkait dengan kegiatan infrastructure and regional planning yang meliputi regional development, transportation infrastructure, telco & utility network, water & natural resources. Pengujian terkait lingkungan, uji tanpa rusak (NDT), pengujian beton, pengujian BBM dan pengujian lainnya sehingga memberikan benefit dan nilai tambah pada kedua BUMN.
Direktur Utama AP I Danang S Baskoro mengatakan, melalui kerjasama ini setiap perusahaan akan berkontribusi sesuai dengan kompetensi bisnis yang dimiliki untuk mendukung oprasional perusahaan. “Selain itu, sinergi antar perusahaan BUMN ini akan dapat mengoptimalkan kinerja kelima BUMN dan diharapaknan dapat menjadi model pengembangan sinergi BUMN lainnya,” kata Danang.

Sementara itu Direktur Utama PT Sucofindo Bachder Djohan Buddin menyatakan implementasi sinergi tersebut merupakan dasar untuk merumuskan kerjasama demi peningkatan kinerja dan pengembangan bisnis BUMN. “Melalui kerjasama ini, kita juga berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi nasional,” pungkasnya. 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses