Wednesday 17th January 2018

Logo Baru BUMN, Membangun Sinergi untuk Negeri

By: On:

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini, Senin (13/4) merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-17. Dalam kesempatan yang sama, kementerian yang kini dipimpin Rini Soemarno meluncurkan logo baru.

Perayaan HUT dirayakan secara sederhana di halaman parkir belakang Kementerian BUMN. Tampak hadir dalam acara tersebut jajaran eselon dan deputi Kementerian BUMN. Beberapa mantan Menteri BUMN juga hadir, yakni Sofyan Djalil, Tanri Abeng dan Sugiharto. Sementara Dahlan Iskan tidak hadir karena tengah berada di luar negeri.

Dalam sambutannya Rini mengatakan, banyak hal yang telah dicapai Kementerian BUMN saat memasuki usia 17 tahun. Aset BUMN awalnya Rp 400 triliun, kini menjadi Rp 4.000 triliun lebih.

“Banyak yang dicapai, aset Rp 400 triliun menjadi Rp 4.000 triliun,” ujar Rini.

Rini berpesan agar seluruh karyawan BUMN dapat bahu-membahu memberdayakan BUMN untuk membangun negeri. Sebab menurutnya, kemajuan tidak bisa hanya dilihat dari penambahan aset.

“Masih banyak yang harus dicapai, tidak cuma aset. Tapi yang harus ditingkatkan adalah bagaimana BUMN ada di seluruh hati nurani bangsa Indonesia karena peran BUMN yang ikut membangun negeri.”

Sementara itu, dalam peluncuran logo baru Kementerian BUMN, Rini menjelaskan, moto dari logo tersebut adalah “ Membangun Sinergi untuk Negeri”.

“Dengan pergantian logo ini diharapkan menjadi milestone dan sebagai tonggak Kementerian BUMN menjadi lebih baik lagi. Bagaimana BUMN bersama-sama dengan pemerintah membangun negeri dan tentunya juuga menyejahterakan rakyat,” tutup Rini.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses