Wednesday 13th December 2017

PERTAMINA-POLRI BERSINERGI EDUKASI MASYARAKAT

By: On:
Minimnya minat baca masyarakat Indonesia mendorong PT Pertamina (Persero) untuk terus menggencarkan sektor edukasi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Setelah hadir dengan program Sekolah Masyarakat Adat dan Perpustakaan di beberapa daerah tertinggal, kali ini Pertamina bermitra dengan POLRI meluncurkan Program Mobil Baca dan Pojok Baca.
Program yang diluncurkan di Polres Metro Jakarta Utara, Kamis (2/11), dihadiri oleh VP Stakeholder Relation Teuku Mirasfi, Area Manager CSR & SMEPP JBB Khazali Nasution, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono SiK MSi dan OH Terminal BBM Jakarta Group Budi Prasojo. Dalam kegiatan ini, Pertamina memberikan bantuan 1 unit Mobil Baca Keliling, 2 unit Motor Baca Keliling, Instalasi Pojok Baca, 300 paket tas dan perlengkapan sekolah,  serta 1000 paket buku bacaan umum untuk wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara.
Teuku Mirasfi mengatakan, mengingat luasnya jaringan Babinkamtibmas milik POLRI yang menjangkau hingga pedesaan, Pertamina berharap kerjasama ini mampu mendongkrak minat baca dan budaya literasi masyarakat Indonesia secara masiv. “Inovasi program secara terus menerus akan dilakukan oleh Pertamina yang sangat peduli kepada pembangunan, khususnya di sektor edukasi. Semoga melalui membaca, etos kerja akan meningkat,” ungkapnya.
Senada dengan hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Utara Dwiyono mengapresiasi program yang dilakukan Pertamina, yang mampu memberi warna baru bagi ruang publik sekaligus meminimalisir kegiatan negatif. “Kini para siswa berkunjung ke Pojok Baca Pertamax secara reguler, sehingga kantor polisi tak lagi terkesan ‘angker’. Dengan adanya fasilitas dari Pertamina, kegiatan ‘nongkrong’ yang tidak bermanfaat jadi bisa beralih ke sini,  sehingga kita juga bisa memaksimalkan pelayanan publik,” pungkasnya.(EviHerawati/BUMNTRACK)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses