Monday 27th March 2017

TASPEN-PNM Bekali Calon Pensiunan BPKP

By: On:

ppmMenjawab kekhawatiran karyawan yang akan memasuki masa pensiun, PT TASPEN dan PT PNM bekerjasama dalam memberikan pembekalan usaha kepada calon pensiunan di lingkungan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Kegiatan bertajuk “Aku Berani Menjadi Pengusaha” ini berlangsung selama tiga hari, 28-30 Juli 2016, dimulai dengan pemaparan materi, sharing motivasi, hingga kunjungan langsung ke tempat usaha binaan PNM.
Kerjasama antara dua BUMN ini bertujuan untuk mempersiapkan calon pensiunan BPKP agar mendapat inspirasi untuk membuka usaha baru, sehingga tetap produktif meskipun sudah pensiun. Melalui kerjasama ini, PNM bertugas selaku pelaksana program sekaligus penyedia dana melalui pembiayaan/ kredit karyawan untuk pembelian usaha waralaba.
Sedangkan PT TASPEN menyediakan dana program yang akan dimanfaatkan oleh karyawan BPKP yang akan memasuki masa pensiun.
Direktur utama PNM, Parman Nataatmadja mengatakan, pengembangan kapasitas usaha yang digerakan PNM terbukti dapat melahirkan pengusaha-pengusaha lokal yang tangguh dan siap bersaing. “Program pengembangan kapasitas usaha yang kami miliki ini diharapkan akan melahirkan pengusaha-pengusaha lokal yang matang melalui pembekalan serta pendampingan usaha, dan motivasi,” katanya seraya menjelaskan sebanyak 50 peserta akan mendapat pembekalan usaha dan bantuan modal dari PNM dengan plafon sebesar Rp 1-200 juta.
Sementara itu Direktur Umum PT TASPEN, Bagus Rumbogo mengatakan bahwa sinergitas antara PNM dan Taspen sebagai bagian dari penerapan strategi pemerintah untuk memajukan UMKMK, dan merupakan kontribusi terhadap sektor riil, guna menunjang pertumbuhan pengusaha-pengusaha baru yang mempunyai prospek usaha dan mampu menciptakan lapangan kerja.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses