CSR

Pengrajin Difabel Batik Boyolali Dapat Bantuan Senilai Rp180 Juta

Jakarta, Bumntrack.com – Sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan senilai Rp180.000.000 kepada Rumah Batik Sriekandi Patra pada Jumat (21/6). Rumah batik Sriekandi Patra merupakan pengrajin batik yang beranggotakan difabel dan berasal dari Desa Tawangsari, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali.

“Rumah batik Sriekandi Patra merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina (Persero) yang dalam hal ini menjadi bagian dari CSR TBBM Boyolali. Berkat karya dan kesungguhannya, pada tahun 2018, turut memberikan kontribusi terhadap Penghargaan Proper Emas yang diraih oleh TBBM Boyolali,” kata General Manager Marketing Operation Region (GM MOR) IV, Iin Febrian dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (21/6).

Untuk diketahui, pada 2018 TBBM Boyolali mendapat penghargaan Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Proper Emas ini suatu penghargaan tertinggi bagi semua perusahaan yang dinilai oleh Kementerian LHK. Penghargaan ini dirain diantaranya karena program CSR yang diimplementasikan melalui rumah batik Sriekandi Patra.

“Saya berharap kedepan workshop batik Sriekandi Patra dapat terus berkembang dan mandiri, serta mampu terreplikasi ke tingkat kabupaten atau tingkat yang lebih luas, sehingga mampu mewujudkan suatu model desa inklusi,” jelasnya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close