CSR

Rayakan Ultah ke-49, Perum Jamkrindo Bagi 49.000 Alat Sekolah

Perum Jamkrindo Bagi 49.000 Alat Sekolah (Foto: Roni Mawardi/Bumntrack)

Jakarta, Bumntrack.co.id – Perum Jamkrindo melalui gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan (JPP) memberikan paket alat sekolah serentak dilakukan di kantor pusat, 9 kantor wilayah dan 56 cabang Perum Jamkrindo. Kegiatan ini juga dalam rangka HUT Perum Jamkrindo ke-49. Kegiatan ini dilakukan guna mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu, sekaligus untuk mengajak segenap insan Perum Jamkrindo peduli dalam isu-isu pendidikan.

Bantuan yang diberikan dalam kegiatan JPP tahun ini adalah pemberian 49.000 ribu paket alat sekolah yang terdiri dari buku pelajaran SD dan SMP, buku pengetahun, buku fiksi dan perlengkapan penunjang pendidikan seperti alat tulis dan buku tulis. Total ada 96 sekolah di seluruh Indonesia yang menerima bantuan Pendidikan tersebut.

”Kegiatan pembagian 49.000 alat sekolah ini juga merupakan wujud rasa syukur kami atas usia Perum Jamkrindo yang akan menginjak 49 tahun pada 1 Juli nanti,” ujar Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto dalam siaran pers Jumat (21/06).

Seperti tahun sebelumnya, gerakan JPP ini rencananya juga akan memecahkan rekor Pembagian Alat Sekolah kepada Pelajar Terbanyak dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI. Perum Jamkrindo akan memecahkan rekornya sendiri yang ditorehkan tahun lalu dengan membagikan sebanyak 30.333 paket alat sekolah. Adapun untuk Kantor Pusat, pembagian paket sekolah dilakukan dilakukan di SD, SMP dan SMK SD Al Irsyad Al Islamiyah, Jakarta. 

Selain menggelar gerakan JPP, rangkaian HUT 49 Tahun perum Jamkrindo juga diisi kegiatan sosial lainnya antara lain, kegiatan donor darah, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis serta pemberian bantuan 4.000 paket sembako dan santunan 3.000 anak yatim piatu.

Terkait dengan kinerja bisnis, Perum Jamkrindo mencatatkan volume penjaminan per April 2019 sebesar Rp 64,237 triliun yang berasal dari volume penjaminan kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp 18,126 triliun dan penjaminan non-KUR sebesar Rp 46,111 triliun. Volume penjaminan pada April 2019 tersebut tumbuh 7,5 persen dibandingkan April 2018.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close