CSR

Rekor Muri, Bebersih Ciliwung Melibatkan 8.000 Orang

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam rangka pemecahan rekor MURI dengan partisipan di atas 8.000 orang yang dicanangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), PT Pertamina turut aktif di 36 titik meliputi 33 kecamatan di sepanjang DAS Ciliwung. 

“Pertamina sangat mendukung program Bebersih Ciliwung yang merupakan sungai terpenting di wilayah Jawa bagian barat. Inilah salah satu bentuk kepedulian Pertamina dalam pelestarian lingkungan hidup,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman di Jakarta, Minggu (23/6).

Pertamina, lanjut Fajriyah, memiliki beragam program Corporate Social Responsibility (CSR) lingkungan yang dikemas dalam Pertamina Sobat Bumi. Program ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian perusahaan terhadap pelestarian dan keberlanjutan lingkungan hidup. 

“Pertamina Sobat Bumi dilaksanakan di hampir seluruh unit unit bisnis dan operasi serta seluruh anak perusahaan di seluruh Indonesia yang terus dikembangkan secara berkelanjutan agar memiliki dampak yang luas dan panjang bagi lingkungan,” imbuhnya.

Menurut Fajriyah, pada tahun 2018 berbagai program CSR Pertamina telah mendapat penghargaan tertinggi dari KLHK dalam Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER). 

“Pertamina berhasil menyabet lebih dari separuh Proper Emas yang merupakan penghargaan tertinggi. Dari 20 Proper Emas, Pertamina menyabet 13 penghargaan. Tidak hanya Emas, Pertamina juga memboyong 69 PROPER Hijau dari total 155 PROPER Hijau,” terangnya.

Penghargaan bergengsi tersebut diraih oleh berbagai unit operasi, unit bisnis dan anak perusahaan seperti TBBM Bandung Group, Surabaya Group, Refinery Unit II Sei Pakning, Refinery Unit VI Balongan, PT Pertamina EP Field Tambun, PT Pertamina EP Field Subang,  PT Pertamina Hulu Energi (PHE) ONWJ, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) JOB Talisman Jambi Merang, PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Kamojang dan lain sebagainya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close