BERITA

HUT Ke-57 PT Sarinah, Lebih dari Setengah Abad Menjadi Jendela Indonesia

Jakarta, Bumntrack.co.id – Department Store Pertama di Indonesia, PT Sarinah (Persero) genap berusia 57 tahun. Perseroan yang didirikan pada tanggal 17 Agustus 1962 diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia pertama Ir. Soekarno.

“Sudah setengah abad lebih Sarinah mengabdi kepada Negara dan melayani masyarakat. Tentunya seiring dengan perkembangan jaman dan informasi tekhnologi dari tahun ke tahun, Sarinah dapat melaluinya dengan kinerja yang solid dan bekerja keras menuju Sarinah Maju,” kata Direktur Utama PT Sarinah GNP Sugiarta Yasa di Jakarta, Jumat (23/8).

Dalam amanat Presiden Pertama, Ir. Soekarno saat pemancangan tiang pancang Gedung Department Store Sarinah mengatakan bahwa Sebabnya Sarinah dibangun adalah untuk hendak menyusun satu masyarakat yang adil dan makmur. Ekonomi didalam sesuatu masyarakat sosialis tidak berjalan tanpa alat distribusi yang efektif, maka menurut anggapan saya Department Store adalah salah satu alat Distribusi untuk mendistribusikan barang-barang keperluan hidup kepada rakyat jelata. Department Store adalah satu toko serba-ada, satu toko serba-guna, dimana rakyat jelata dapat membeli segala apa yang diperlukan sehari-hari. Seluruh hidupku ini aku dedikasikan kepada rakyat jelata. Itulah sebabnya pula maka saya beri nama Department Store yang akan kita dirikan ini dengan nama “SARINAH”.”

“Saat ini Sarinah dengan usianya yang ke-57 tahun terus bersolek dan mengembangkan usaha di bidang Ritel, Perdagangan dan Properti. Sarinah mempunyai cabang di Malang (Department Store), Braga Bandung (Hotel) dan ada beberapa outlet di Bandara-bandara di Indonesia,” teranggnya.

Sarinah sebagai jendela Indonesia atau SARINAH THE WINDOW OF INDONESIA mempunyai misi menggandeng / merangkul dan bekerjasama dengan para pengrajin dan pelaku Usaha Kecil Menengah diberbagai daerah Indonesia untuk dipasarkan di Sarinah. Dengan tujuan khususnya Sarinah dapat membantu perekonomian pengrajin dan pelaku Usaha Kecil Menengah serta perekonomian Indonesia pada umumnya.

Pada kesempatan ini Puncak acara HUT PT Sarinah (Persero) dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 23 Agustus 2019 pukul 19.00 – 22.30 wib di area parkir gedung Sarinah. Acara tersebut juga menggelar booth-booth kuliner dan diisi hiburan oleh artis-artis ibukota diantaranya Reza Artamevia dan 2lampuneon.

Masih dalam rangkaian acara HUT Sarinah ke-57 tahun, Sarinah juga menggelar beberapa Launching, diantaranya Launching Cassava Bag, Launching GenEnom Sarinah dan Launching Jingle Sarinah. Selain itu juga ada penandatanganan MOU antara PT Pegadaian (Persero) dengan Kopi Nusantara

Sarinah sebagai Jendela Indonesia atau SARINAH THE WINDOW OF INDONESIA mempunyai misi menggandeng/merangkul dan bekerjasama dengan para pengrajin dan pelaku Usaha Kecil Menengah diberbagai daerah Indonesia untuk dipasarkan di Sarinah.
“Dengan tujuan khususnya Sarinah dapat membantu perekonomian pengrajin dan pelaku Usaha Kecil Menengah serta perekonomian Indonesia pada umumnya.
Dihari ulang tahun ini Sarinah memakai tema “SARINAH MAJU, INDONESIA BANGA“ , dengan makna Sarinah yang semakin maju tentunya akan dapat memberikan kontribusi yang lebih kepada Negara dan selalu hadir untuk membangun Negeri,” pungkasnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close