BERITA

Presiden Jokowi: Pembangunan YIA Tercepat dengan Kualitas Terbaik

Presiden Joko Widodo ketika mengunjungi konstruksi lantai 3 Terminal Keberangkatan YIA
Presiden Joko Widodo ketika mengunjungi konstruksi lantai 3 Terminal Keberangkatan YIA

Jakarta, Bumntrack.co.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan Pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo merupakan proyek pembangunan bandara tercepat di Indonesia dengan kualitas konstruksi dan desain terbaik. Pembangunan YIA dimulai pada September 2018 dan akan selesai seratus persen pada Desember 2019 sehingga total masa pengerjaan konstruksi selama 17 bulan saja. Total waktu penyelesaian YIA ini merupakan pembangunan bandara tercepat di Indonesia. 

“Ini adalah pekerjaan pembangunan airport paling cepat di Indonesia, bahkan mungkin di dunia. Sangat cepat sekali. Pesawat Boeing 777 dengan kapasitas penuh bisa turun di sini karena kualitas runwaynya sangat baik,” kata Presiden Joko Widodo ketika mengunjungi konstruksi lantai 3 Terminal Keberangkatan YIA, Kamis (29/8).

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan bahwa hingga minggu terakhir Agustus 2019 ini, progress pembangunan YIA sudah mencapai 76 persen dan dipastikan pekerjaan konstruksi dapat selesai pada Desember 2019. 

“Pembangunan YIA dapat selesai pada Desember 2019 sehingga total waktu pembangunan hanya 17 bulan. Hal ini merupakan proyek pembangunan bandara tercepat di Indonesia untuk skala sebesar ini dan dari sisi kualitas juga sangat bagus,” katanya.

Keberadaan YIA nantinya, lanjut Faik Fahmi, akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan destinasi pariwisata di Jawa Tengah dan sekitarnya. “Keberadaan YIA akan membuat Daerah Istimewa Yogyakarta akan jadi lebih istimewa lagi,” kata Faik Fahmi.

Hal tersebut senada dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mengatakan bahwa tambahan slot yang besar akan diberikan kepada penerbangan luar negeri sehingga

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close