BERITA

ASABRI Sabet Penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2019

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sejak beberapa tahun silam, PT ASABRI (persero) terus melakukan Transformasi budaya dan bisnis dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanaan kepada peserta. Perubahan ke arah positif ini tak lepas dari peran Public Relation (PR) ASABRI yang selalu mendukung berbagai kebijakan transformasi yang ditetapkan perusahaan.

Atas keberhasilan tersebut, Humas ASABRI berhasil menyabet penghargaan dalam kompetisi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019. Dalam acara yang diselenggarakan oleh HUMAS INDONESIA di Balai Kota Tangerang Banten, Jumat (30/8), ASABRI ditetapkan sebagai pemenang Kategori Terpopuler di Media Online 2019 Sub Kategori BUMN Non Tbk.

Keberhasilan ini dinilai berdasarkan jumlah eksposur positif tertinggi di media online. HUMAS INDONESIA bekerja sama dengan INDONESIA INDIKATOR melakukan monitoring pemberitaan ratusan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN/BUMD di 3.100 media online di Indonesia sepanjang semester I tahun 2019. 

“Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh insan ASABRI yang telah menjalankan proses transformasi,” kata Kabid Humas dan Protokol PT ASABRI Novian Pranastyanto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (31/8).

Dirinya mengatakan, transformasi korporasi yang dilakukan ASABRI dibutuhkan untuk menyelaraskan langkah perusahaan dengan perkembangann teknlogi, bisnis, dan pelayanan terhadap peserta, sekaligus perkembangan zaman yang begitu cepat. Jajaran ASABRI berkomitmen untuk terus mengawal transformasi ke depan. 

“Penghargaan ini akan semakin memacu semangat  kami untuk mencapai visi sebagai perusahaan asuransi sosial nasional yang profesional dengan melakukan transformasi bisnis dan budaya perusahaan sampai 2021. Sekaligus mencapai misi perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan peserta ASABRI melalui pengembangan sistem pelayanan dan nilai  manfaat asuransi sosial secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Terkait dengan penghargaan yang diraih, Novian turut mengapresiasi para Sahabat Media ASABRI yang selama ini telah mendukung perseroan dengan memberikan pemberitaan yang informatif. “Tanpa dukungan media, tentunya perubahan yang dilakukan oleh ASABRI tidak akan banyak diketahui oleh masyarakat dan juga stakeholders,” jelasnya.

Untuk diketahui, AHI 2019 merupakan ajang kompetisi kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD se-Indonesia. Terdapat lima kategori yang dikompetisikan, yakni: “Pelayanan Informasi Publik Terinovatif”, “The Best City Branding”, “Pranata Humas Terbaik”, dan “Best Leader Supporting PR & Communications” dan “Terpopuler di Media Online 2019”.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close