BERITA

Diklat Kesamaptaan Diharap Jadi Bekal Memasuki Dunia Kerja

Diklat Pelindo IV
Diklat Pelindo IV

Jakarta, Bumntrack.co.id – Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) berharap Diklat Bela Negara dan Kesamaptaan yang diikuti para peserta Program Perekrutan Bersama BUMN Tahun 2019 dapat menjadi bekal untuk bekerja di perusahaan.

“Selamat kepada adik-adik yang sudah mengikuti tahapan seleksi dan Alhamdulillah dapat bergabung baik dengan PT Pelindo IV dan PT IKI,” kata Corporate Secretary PT Pelindo IV, I M. Herdianta dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (6/9).

Dalam amanahnya saat menjadi Inspektur Upacara pada penutupan Diklat Bela Negara dan Kesamaptaan Program Perekrutan Bersama BUMN Tahun 2019, dirinya berharap agar semua pendidikan dan latihan yang sudah diperoleh selama para peserta mengikuti Diklat Bela Negara dan Kesamaptaan tidak hilang begitu saja karena saat ini Perseroan menghadapi era yang semakin runcing persaingannya.

“Adik-adik harus punya mental yang semakin kuat dalam menghadapi dunia kerja dan persaingan dewasa ini,” tegasnya.

Diklat Bela Negara dan Kesamaptaan ini diikuti oleh 26 orang peserta dari Pelindo IV dan 2 orang peserta dari PT Industri Kapal Indonesia (IKI) di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIV Hasanuddin, Pakatto, Gowa, Sulawesi Selatan. Diklat ini merupakan bentuk Sinergi BUMN antara PT Pelindo IV dan PT IKI untuk mewujudkan misi Kementerian BUMN dalam mencetak SDM Unggul melalui Program Perekrutan Bersama (PPB) BUMN. Diklat ini juga merupakan rangkaian program PPB BUMN bagi seluruh Calon Pegawai sebelum memasuki dunia kerja.

Diklat Bela Negara dan Kesamaptaan yang diikuti total 28 orang peserta ini bertujuan untuk membekali Calon Pegawai tentang pembinaan fisik dan mental, serta menambah wawasan tentang ketahanan Nasional serta bela negara dan juga menginternalisasikan nilai-nilai perusahaan, baik pada PT Pelindo IV maupun PT IKI.

Selama 14 hari (23 Agustus – 5 September 2019) para Calon Pegawai tersebut mendapatkan beberapa latihan fisik dan non fisik. Untuk fisik mereka dilatih baris berbaris, games dan team building. Sedangkan untuk non fisik, ada paparan dan diskusi. Serta kegiatan sosial dan latihan semangat kebangsaan.

Manager SDM PT IKI, Akhyaruddin mengatakan, Diklat Kesamaptaan ini merupakan rangkaian dari Inagurasi PPB yang dilaksanakan oleh Kementerian BUMN pada 23 Agustus 2019.

“Peserta yang hadir saat itu ada 1.500 orang dari total 3.500 Calon Pegawai yang lolos dari seluruh BUMN yang ada di Indonesia. PT Pelindo IV dan PT IKI juga mengirimkan perwakilan pada acara tersebut,” ujarnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close