BERITA

GoCar Instan Kini Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang bandara Soekarno Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) berkolaborasi dengan Gojek menghadirkan alternatif transportasi online, yakni GoCar Instan. Pasalnya, layanan transportasi online seperti yang disediakan Gojek saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat termasuk para penumpang pesawat.

“Hadirnya Gojek melalui GoCar Instan melengkapi layanan taksi online di Soekarno-Hatta setelah sebelumnya telah beroperasi Grab melalui GrabNow Airport. Kedua layanan taksi online itu harus selalu memiliki standar pelayanan di level tertinggi. Tentunya kami berharap traveler dapat semakin mudah mendapat layanan transportasi publik yang berkualitas di bandara,” kata VP of Corporate Communication Angkasa Pura II Yado Yarismano dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (11/9).

Saat ini di titik penjemputan layanan Grab terdapat di area kedatangan Terminal 1, Terminal 2D, Terminal 2F dan Terminal 3 Internasional. Sementara itu, titik penjemputan Gojek berada di area kedatangan Terminal 2D, Terminal 2F dan menyusul nantinya area kedatangan Terminal 1A dan Terminal 3 Domestik. Kehadiran transportasi online di bandara-bandara Angkasa Pura II sesuai dengan semangat perseroan dalam mengembangkan bandara dan meningkatkan pelayanan melalui teknologi informasi.

“Teknologi menjadi salah satu tulang punggung pengembangan bandara-bandara AP II. Melalui investasi di sektor teknologi, AP II dapat mengoperasikan bandara secara efektif dan efisien dengan tingkat pelayanan tinggi,” jelasnya.

Pengembangan Soekarno-Hatta sendiri mengusung konsep Smart Connected Airport, dengan fasilitas di terminal yang meliputi Smart Mobility, Smart Security dan Smart Environment. Sinergitas pelayanan juga diwujudkan dengan aplikasi Indonesia Airports guna memudahkan penumpang pesawat mndapat pengalaman terbaik saat pre-journey, on-journey dan post journey.

Adapun Angkasa Pura II tengah gencar mengkampanyekan penggunaan transportasi publik dari dan ke Soekarno-Hatta. Pengguna transportasi publik saat ini baru 40% dari total penumpang pesawat dan pekerja di Soekarno-Hatta yang setiap harinya mencapai sekitar 250.000 orang.

Pilihan transportasi publik di Soekarno-Hatta sudah sangat lengkap mulai dari taksi reguler, taksi eksekutif, taksi online, bus, minibus, hingga kereta bandara. Di dalam area bandara pun terdapat transportasi publik yang sangat efisien dan efektif yakni menggunakan Skytrain.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close