BERITA

PT KIW Pisah Sambut Komisaris Utama Baru, Prasetyo Aribowo

Jakarta, bumntrack.co.id – Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Gubernur Provinsi Jawa Tengah dan Bupati Cilacap Selaku Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Kawasan Industri Wijayakusuma menunjuk Prasetyo Aribowo menjadi Komisaris Utama PT. KIW (Persero) selama 5 (lima) tahun ke depan dan menggantikan Ihwan Sudrajat. Surat keputusan tersebut bernomor SK-152/MBU/07/2019; 539/0014497; 538/1162/06/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Komisaris Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Kawasan Industri.

“Dengan telah dilaksanakannya penyerahan Surat Keputusan tersebut, maka Prasetyo Aribowo telah resmi menjadi Komisaris Utama PT. KIW (Persero) selama 5 (lima) tahun ke depan dan menggantikan Ihwan Sudrajat yang telah berakhir masa jabatannya,” kata Edwin Hidayat Abdullah, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasandan Pariwisata Kementerian BUMN dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (11/9).

Saat ini, Prasetyo Aribowo menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Jawa Tengah. “Semoga ini menjadi awal yang lebih baik bagi KIW”, ujar Edwin Hidayat setelah menyerahkan Surat Keputusan kepada Komisaris Utama yang baru.

Dengan diangkatnya Komisaris Utama PT. KIW (Persero) yang baru, maka susunan anggota Dewan Komisaris PT KIW (Persero) saat ini adalah Prasetyo Aribowo sebagai Komisaris Utama dan Anton Santosa sebagai Komisaris.

Menyambut Komisaris Utama baru, bertempat di Opsroom PT KIW (Persero) telah terselenggara acara pengenalan Komisaris Utama kepada Pejabat Struktural PT KIW (Persero) pada Selasa, 30 Juli 2019. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Dewan Komisaris, Direksi, Sekretaris Dewan Komisaris, Division Heads dan Department Heads.

Direktur Utama PT KIW (Persero), Rachmadi Nugroho menyampaikan bahwa hal terpenting yang saat ini dilaksanakan dalam menjalankan perusahaan adalah melibatkan seluruh insan perusahaan untuk dapat memberikan support kepada Divisi Marketing.

“Selain itu, kekompakan juga menjadi hal penting untuk membawa PT KIW (Persero) menjadi lebih maju,” terangnya.

Komisaris Utama, Prasetyo Aribowo dalam sambutannya menyampaikan keinginannya untuk dapat mengibarkan PT KIW (Persero) menjadi lebih Berjaya. Komut mendorong agar manajemen perusahaan lebih berani dalam mengambil keputusan, namun dengan tetap berada dalam koridor Good Corporate Governance (GCG).

“Saya percaya, peluang kita untuk berkembang masih besar. Mari bersama menjaga visi kita untuk berkembang”, ujar Komut PT KIW.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close