BERITA

58 Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Jaya di Jasa Marga Regional JabodetabekJabar

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Jasa Marga Regional JabodetabekJabar telah melaksanakan Operasi Patuh Jaya 2019 selama 4 hari kerja (Rabu, Kamis, Jumat dan Senin) dari tanggal 4 September 2019 sd 9 September 2019 di beberapa titik ruas Jalan Tol Dalam Kota.

“Target operasi penertiban kali ini berfokus pada pelanggaran ketertiban seperti kegiatan naik turun penumpang di jalan tol serta penggunaan strobo dan sirene pada kendaraan pribadi yang tidak pada peruntukannya,” kata Marketing and Communication Department Head
PT Jasa Marga Regional JabodetabekJabar, Irra Susiyanti
dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (13/9).

Lokasi kegiatan yang menjadi sasaran penertiban antara lain GT Tomang, GT Slipi 1, Ramp RS Dharmais, GT Semanggi 1, dan GT Kuningan 2. Operasi penertiban ini dilakukan pada pagi dan sore hari yaitu pukul 08.30-11.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB atau di jam-jam sibuk yang berpotensi terjadi pelanggaran seperti naik turun penumpang atau penggunaan sirene dan strobo.

“Pada Operasi Patuh Jaya ini, dari 58 kendaraan yang terjaring ditemukan 8 kendaraan yang melakukan Operasi Naik Turun Penumpang, 16 kendaraan yang melanggar karena penggunaan strobo dan sirene, serta sisanya 34 kendaraan dilakukan penempelan stiker pelarangan naik turun penumpang sebagai bentuk sosialisasi dan imbauan kepada pengguna jalan. Para pengguna jalan yang melanggar diberi penindakan berupa pemberian surat tilang dan teguran lisan,” terangnya.

Bekerjasama dengan pihak-pihak terkait seperti POM Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satuan PJR Jaya 1 dan BRIMOB, operasi ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengguna jalan, serta mempertimbangkan kelancaran lalulintas di jalan tol.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close