BERITA

Krakatau Bandar Samudera-Samudera Indonesia Teken Kerjasama Layanan Logistik

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Wahana Sentana Baja (“WSB”), anak perusahaan PT Krakatau Bandar Samudera (“KBS”) menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT Samudera Banten Logistik (“SBL”) yang merupakan anak perusahaan PT Samudera Indonesia Tbk di Gedung Samudera Banten Logistik PT SBL, Cilegon. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka memperkuat pelayanan logistik di Banten.

“Pertumbuhan sektor kepelabuhanan di Banten meningkat, sehingga PT WSB dan PT SBL bekerjasama untuk memperkuat pelayanan logistik khususnya di wilayah Banten,” ujar Direktur Utama PT WSB, Puji Winarto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (13/9).

Direktur Utama PT KBS, Alugoro Mulyowahyudi menyampaikan bahwa Samudera Indonesia merupakan perusahaan nasional kelas dunia yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun sehingga PT WSB bisa mengambil pengalaman dari Samudera Indonesia Group.

”Dengan adanya kerjasama ini kita bisa saling mengisi kelebihan dan potensi masing-masing perusahaan untuk saling bersinergi dalam mendapatkan order. Di sisi lain, kita akan mendapatkan manfaat jaringan Samudera Indonesia Group untuk memperluas pasar produk Krakatau Steel & Group,” ujarnya.

Saat ini PT KBS memiliki 4 anak perusahaan dimana keempatnya mendukung dan memperkuat bisnis kepelabuhanan PT KBS, “Kerjasama ini juga dalam rangka memperkuat logistic service PT KBS untuk mewujudkan visinya menjadi Port Centric Integrated Logistics Company yang menerapkan konsep Green & Smart Port,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini PT KBS memiliki empat anak perusahaan yaitu PT Krakatau Argo Logistik yang memiliki bidang usaha handling bahan baku baja, PT Krakatau Jasa Logistik memiliki lini usaha trucking dan angkutan kargo menggunakan kereta api, PT Multi Sentana Baja sebagai perusahaan bongkar muat, dan PT Wahana Sentana Baja fokus bisnis di angkutan produk baja. PT Multi Sentana Baja dan PT Wahana Sentana Baja merupakan perusahaan yang diakuisisi dari Dana Pensiun Krakatau Steel pada tanggal 16 April 2019.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close