BERITA

Awal 2020, Pegadaian Teken MoU dengan Sembilan Perusahaan di Kalimantan

Jakarta, Bumntrack.co.id – Pada awal 2020, PT Pegadaian Persero menjalin kerja sama dengan 9 perusahaan dan 12 instansi di kalimantan. Perusahaan dan instansi yang menjalin kolaborasi dengan Pegadaian diantaranya PT KSK Dharma Mulia, PT Gunta Samba, PT Dwi Wira Lestari Jaya, PT Citra Sawit Lestari, Universitas Balikpapan, Insitut Teknologi Kalimantan, Bankaltimtara, Bank Kalbar, Pemerintah Kabupaten Sekadu, Pemerintah Kota Pontianak, Pemerintah Kota Balikpapan, Kaltim Kariangau Terminal, Universitas Lambung Mangkurat, Asosiasi Perhotelan dan Restoran Indonesia, Kaltim Post Media, Kamar Dagang dan Industri wilayah Kalimantan, PT Cindara Industri, PT BRM Industri, Universitas Widyagama Mahakam, Dinas Pendidikan Kota Samarinda, dan Dinas Lingkungan Hidup Samarinda.

“Menyambut awal tahun 2020, Pegadaian berkesempatan menjalin kerja sama dengan instansi besar di Kalimanatan dalam pemanfaatan produk dan jasa layanan. Sehingga dapat menjadi langkah awal untuk memungkinkan semua pihak melakukan kerjasama, dimana pelaksanaannya sesuai dengan kompetensi dan fasilitas serta pemberian jasa dengan prinsip saling menguntungkan,” kata Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (7/1).

Dengan adanya kerjasama ini, Pegadaian akan berfokus pada beberpa hal, diantaranya yaitu mengembangkan pemanfaatan produk dan layanan antar perusahaan dan instansi, membuat program kerja bersama, serta pengembangan jaringan untuk jasa dan produk unggulan.Kerja sama ini juga meliputi anak usaha dari setiap perusahaan.

“Adanya kerja sama diharapkan dapat meningkatkan bisnis gadai. Karena kami optimis kerja sama tersebut akan membawa dampak positif bagi peningkatan kinerja semua pihak,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya menjelaskan penandatanganan adalah bentuk kesepakatan awal bagi semua pihak untuk melakukan kerja sama yang didasarkan saling membantu, mendukung, dan berdasarkan pada Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, sehingga dapat memaksimalkan kemampuan berbagai pihak dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bidang usaha yang saling menguntungkan.

Acara penandatanganan turut dihadiri Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto, Direktur Utama PT KSK Dharma Mulia Darmadi, Direktur Utama PT Gunta Samba Gunawan Sumantri, Direktur Utama PT Dwi Wira Lestari Jaya Arif P Rachmat, Direktur Utama PT Citra Sawit Lestari Jap Sun Hwei, Rektor Universitas Balikpapan Piatur Pangaribuan, Rektor Insitut Teknologi Kalimantan Budi Santosa, Direktur Oprasional Bankaltimtara Muhammad Yamin, Direktur Utama Bank Kalbar Samsir Ismail, Bupati Kabupaten Sekadu Rupinus, Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Direktur Utama Kaltim Kariangau Terminal Muhammad Basir, Rektor Universitas Lambung Mangkurat Sutarto Hadi, Ketua Asosiasi Perhotelan dan Restoran Indonesia Sahmal Ruhip, Direktur Utama Kaltim Post Media Ivan Firdaus, Ketua Kamar Dagang dan Industri wilayah Kalimantan Yaser Arafat, Direktur Utama PT Cindara Industri Yang Cik Husin, PT BRM Industri Ryan Nirwan, Rektor Universitas Widyagama Mahakam Ali Mushofa, Kelana Dinas Pendidikan Kota Samarinda Asli Nuryadi, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Samarinda Nurrahmani.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close