Dewan Pakar

Dr. Ir. Arief Yahya M. Sc

Dr. Ir Mustafa Abukar

Dr. Sukriansyah S. Latief

Drs. Freddy Tulung MUA

Dr. Ir. Imam Supriyadi, MM

CEO

SH Sutarto

Pemimpin Umum:

Ahmed Kurnia S

Wakil Pemimpin Umum:

Ervik Ari Susanto

Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab:

Nurjaman Mochtar

Chairman BUMN Track Academy

Dr. Agus Nurudin

Chairman BUMN Track TV

Merdi Sofyansah

Redaktur Pelaksana:

Evi Herawati

Redaksi:

Eko Sumardi

Ismed Eka

Fotografer:

Roni Mawardi

Graphic Designer:

Ardiansyah

Website Development:

Ardiansyah

Keuangan:

Pepen Efendi

SDM & Umum:

Bagus R Veteranto

Penerbit:

PT Mediasuara Shakti

Terverifikasi Faktual DEWAN PERS untuk media majalah dan e-Magazine BUMN Track:
Sertifikat Dewan Pers No.102/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terverifikasi Faktual DEWAN PERS untuk media online bumntrack.co.id:
Sertifikat Dewan Pers No.1281/DP-Terverifikasi/K/X/2024

Anggota SPS (Serikat Perusahaan Pers)

No. 500/2007/11/D/2011

No. ISSN 2088-8317

Direktur Utama:

SH. Sutarto

Alamat Marketing & Redaksi

Gedung Setiabudi 2 Lantai 6 Suite 603 J

Jl. HR Rasuna Said Kav. 62 Kuningan Jakarta Selatan 12920

Telepon 021-52901019

Email: Marketing@bumntrack.co.id

Email: Redaksi@bumntrack.co.id

Marketing:
Bregas Sugiharto: 0815-8572-1115
Titi Sunarti: 0857-1566-4629
Marcomm:


Desi Yulianti: 0877-8088-5469
Sekretaris Redaksi:
Linda Zenia: 0813-1672-3123

Strategi branding dan marketing berkontribusi pada keberlanjutan, daya saing, dan reputasi perusahaan. Tak terkecuali bagi BUMN, branding yang positif membantu perusahaan memiliki identitas yang kuat di mata publik. 

Sebagai perusahaan yang sering menjadi simbol negara, BUMN harus mencerminkan nilai-nilai positif seperti profesionalisme, integritas, dan keberlanjutan. Citra positif serta reputasi yang baik akan memperkuat kepercayaan masyarakat dan stakeholders terhadap BUMN, baik pada produk yang dihasilkan maupun layanan yang diberikan.

Branding dan marketing kini menjadi elemen kunci dalam memperkuat posisi strategis BUMN di pasar global, khususnya di tengah lanskap ekonomi global yang semakin dinamis. Pengembangan brand yang kuat didukung oleh strategi pemasaran yang inovatif dan adaptif, menjadi pondasi penting untuk memastikan BUMN dapat bersaing secara efektif di era yang didorong oleh teknologi canggih. 

Mendekati penghujung tahun 2024, BUMN Track didukung oleh DMID kembali menyelenggarakan BUMN Branding and Marketing Award (BBMA) ke-12 tahun 2024 dengan mengangkat tema “Empowering Brands, Building Nations: Optimizing BUMN’s Potential Through Exceptional Talents & Advanced Technological Support”. Tema ini menyoroti peran penting insan-insan BUMN yang kompeten serta dukungan teknologi canggih dalam membentuk strategi branding dan marketing yang unggul. 

Para pemenang telah membuktikan bahwa implementasi branding dan marketing berkaitan erat dengan pencapaian kinerja yang optimal. Strategi tersebut tidak luput dari inovasi dan transformasi digital yang gencar dilakukan dalam beberapa tahun  terakhir.