BERITA

Tingkatkan Elektrifikasi, PLN Listriki Sembilan Desa dan 1.500 Rumah di Kuala Betara Jambi

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menembus sembilan desa di Kecamatan Kuala Betara. Penyalaan listrik untuk sekitar 1.500 warga disambut gembira yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai pekebun pinang dan kelapa ini. Mereka mengaku telah lama ingin menikmati listrik sendiri.

Desa Tanjung pasir merupakan salah satu dari 9 desa di Kelurahan Betara Kiri yang pada Tahun 2019 ini dibangun jaringan listrik desa dari PLN. Pembangunan jaringan listrik PLN ini dilakukan sejak awal Agustus, dan saat ini sebanyak 1.500- an warga telah dipasang kWh meter oleh PLN. Ditargetkan seluruh warga akan terpasang kWh meter pada awal Desember 2019.

“Mewakili masyarakat Tanjung Jabung Barat, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas upaya yang dilakukan PLN, listrik adalah kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat. Kami yakin dengan listrik masyarakat akan semakin maju,” kata Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial MS dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (20/11).

Dirinya menambahkan pembangunan infrastruktur merupakan kewajiban Pemerintah dalam pelayanannya kepada masyarakat, antara lain: listrik, jalan dan jembatan. Berbagai infrastruktur telah dibangun dan masyarakat telah dapat merasakan dampak kemajuannya.

“Harapan kami, pembangunan jaringan kelistrikan juga merambah sampai ke kecamatan lain, hingga seluruh wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat terlistriki 100 persen,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu, Daryono menjelaskan bahwa kondisi kelistrikan di Provinsi Jambi saat ini telah tersedia kapasitas sebesar 565 megawatt dengan beban puncak saat ini sebesar 220 megawatt , sehingga secara umum kondisi kelistrikan Provinsi Jambi lebih dari cukup.

“Pembangunan jaringan listrik di Kelurahan Betara Kiri ini meliputi pembangunan jaringan tegangan 20 kilovolt sepanjang 10,55 kilometer sirkit, jaringan tegangan 220 volt sepanjang 14,30 kilometer sirkit serta 8 (delapan) buah gardu listrik”, jelasnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close