Bank DKI Perkuat Ekosistem Digital

E-Magazine Januari - Maret 2025

Bank DKI menggelr tasyakuran di HUT ke-26 dengan tema “Transformasi Menuju Ekosistem Digital”. Peringtan HUT ini antara lain dengan menyalurkan santunan senilai total Rp2 miliar kepada 8.500 anak yatim dan dhuafa serta paket umroh kepada 7 (tujuh) orang marbot dari 5 wilayah Kota Administrasi DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seriibu. Kegiatan berlangsung di Masjid Istqilal, Jakarta Selasa (11/04).

Peringatan HUT Ke-62 Bank DKI yang turut dihadiri Prof. Dr. Nasaruddin Umar M.A.selaku imam besar Masjid Istiqlal Jakarta, serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur di usianya yang ke-62, Bank DKI telah menjadi salah satu bank yang tumbuh besar seiring dengan perkembangan pembangunan DKI Jakarta yang berkelanjutan. Tema HUT yang diusung menjadi cerminan perjalanan dalam mewujudkan ekosistem non-tunai melalui layanan perbankan digital yang inovatif dan mumpuni.

Berbagai upaya transformasi yang dilakukan Bank DKI sejak tahun 2021 bertajuk ”Transformasi 5.0 Bank DKI” dengan berbagai inisiatif strategis pada berbagai aspek Hasilnya, tahun 2022, Bank DKI mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 29,1% menjadi Rp939,1 miliar dibandingkan periode Desember 2021 yang merupakan perolehan laba tertinggi sepanjang sejarah perusahaan berdiri.

Dengan perolehan total aset mencapai sebesar Rp78,8 triliun, Bank DKI telah mencatatkan peningkatan aset sebesar Rp22 triliun dalam kurun waktu 1,5 tahun. Peningkatan aset tersebut didukung oleh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga sebesar12,8% dan pertumbuhan Kredit sebesar 23,5% di akhir tahun 2022.

Masih dalam momentum HUT Ke-62 tahun Bank DKI, sebagai bentuk peningkatan tata kelola produk, layanan serta proses bisnis berbasis digital, Bank DKI meluncurkan Command Center yang berfungsi sebagai pusat monitoring seluruh layanan berbasis teknologi informasi yang dimiliki oleh Bank DKI serta menjadi sentra penugasan, koordinasi dan kontrol yang diperlukan sebagai respon terhadap krisis yang dihadapi perusahaan.

Sebagai informasi, Command Center Bank DKI telah dilengkapi berbagai infrastruktur modern terkini dan berbasis pada integrasi data dari berbagai sumber yang dapat diolah dan ditampilkan sesuai kebutuhan secara real time, berfungsi sebagai dashboard untuk proses pengambil keputusan secara tepat dan akurat. Melalui peluncuran Command Center ini, Bank DKI mempertegas perhatian penting dalam pengembangan layanan berbasis digital, untuk semakin mendorong positioning Bank DKI untuk menjadi bukan hanya sekadar Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang turut berkontribusi pada lingkup regional kota DKI Jakarta, namun juga dapat turut memberikan sumbangsih pada skala yang lebih luas, secara nasional.

Bagikan:

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.