BERITA
Trending

Adaptasi Tren Digital, SPLASH IDEA Hadirkan Robot Sanitasi di Era New Normal

Jakarta, 24 Juni 2020

Penggunaan Robot di bidang medis untuk melawan covid-19 semakin gencar dilakukan oleh sejumlah negara. Jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 semakin hari semakin meningkat. Hal ini memberikan harapan baru bagi kita untuk mulai mempersiapkan diri melakukan aktivitas kembali dengan tetap menjaga kesehatan.

Richardius, dari Splash Idea menjelaskan, “Splash Idea sangat memperhatikan perkembangan isu kesehatan di masyarakat akhir-akhir ini, terlebih dengan mewabahnya virus Covid-19. Sebagai bentuk kepedulian, kami berinovasi untuk membantu masyarakat dalam perang melawan Covid-19 dengan menghadirkan Robot Sanitasi,”.

Hadir untuk membantu program pemerintah dan masyarakat menghadapi New Normal, Splash Idea meluncurkan SplashRobo yaitu alat unik berbentuk robot, yang diberi Nama Robo Ozy untuk anak – anak dan Robo Urza untuk dewasa.

Tujuan utama hadirnya SplashRobo yaitu sebagai sarana sanitasi untuk solusi pencegahan penyebaran penyakit dengan pendekatan yang lebih menyenangkan. Splash Robo hadir dengan konsep digital atau otomatis sehingga tidak perlu menyentuh bagian yang ada di robot, sangat mendukung protokol kesehatan dan juga sudah mempunyai keunggulan fungsi lengkap 5 in 1 yaitu yaitu Infra red Thermometer Scanner, Germicidal UV Light, Ozon Mist Sprayer, Automatic Hand Sanitizer, dan Corporate Branding. Fiitur – Fitur tersebut juga non kimia dan sudah didukung oleh literatur – literatur ilmiah sehingga tidak ada efek samping bagi kesehatan masyarakat.
SplashRobo merupakan produk lokal yang dirakit dan dihasilkan oleh Anak Bangsa Indonesia, hadir dengan harga sangat terjangkau dan mampu bersaing dengan produk sejenis produksi dari luar negeri, yang memiliki purna jual dan juga garansi selama enam bulan, dan juga perawatan yang mudah.

Penempatan Splash Robo bisa di pintu masuk, koridor, maupun area umum yang sering dilalui pengunjung misalnya sekolah, pusat perbelanjaan, restoran, fasilitas umum olahraga, hiburan, kantor – kantor pelayanan publik pemerintah dan juga kantor kantor pelayanan publik dari sektor swasta.

“Kami merespon kekhawatiran masyarakat dengan menghadirkan Splash Robo sebagai solusi untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan sanitasi dan kesehatan yang ramah, menyenangkan dan unik untuk ditempatkan di tempat umum yang berbentuk karakter robot unik, dan juga mempunyai fungsi yang lengkap, 5 in 1 benefit,” tutup Richardius.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button