BERITA

AdMedika-Ditjen Dukcapil Kerjasama Penggunaan Data Kependudukan

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Administrasi Medika (AdMedika) dan PT Sarana Usaha Sejahtera InsanPalapa (TelkoMedika) menandatangani Perjanjian kerjasama (PKS) pemanfaatan nomor induk kependudukan (NIK), data kependudukan, dan KTP elektronik (KTP-el) dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dukcapil).

“Ini adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu sejak lama. Dengan adanya kerja sama ini, AdMedika dan TelkoMedika diharapkan bisa memberikan layanan yang lebih baik lagi bagi pengguna layanan AdMedika Group,” kata CEO AdMedika, Budi Setiawan Wijaya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (29/12).

Dalam kesempatan tersebut juga, Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakhrulloh mengatakan AdMedika Group berhak menggunakan data Dukcapil sebagai entitas bisnis yang bergerak di bidang total health solution berbasis teknologi.

“Dengan bertambahnya 2 (dua) mitra Dukcapil dapat lebih memperkaya data yang ada di Dukcapil sehingga bisa menjadikan Indonesia yang lebih baik dan tentunya guna mendukung terwujudnya ‘Indonesia Connected’ serta ‘Indonesia Integrated’,” jelasnya.

Kerja sama yang dibangun oleh AdMedika Group dengan Ditjen Dukcapil ini meliputi kerja sama yang bertujuan untuk mengefektifkan fungsi dan peran, baik AdMedika Group maupun Ditjen Dukcapil Kemendagri, guna mendukung layanan dalam melakukan sinkronisasi, verifikasi, dan validasi identitas peserta layanan AdMedika Group melalui pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Data Kependudukan, dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

Show More

Artikel Terkait

Back to top button