BERITA

Agar KPI Jelas, Erick Thohir Pangkas Direksi Pertamina dari 11 Jadi 6 Orang

Jakarta, Bumntrack.co.id – Menteri BUMN, Erick Thohir melalui Rapat Umum Pemegang Saham memutuskan untuk merombak jajaran Direksi PT Pertamina (persero). Jajaran direksi semula berjumlah 11 orang dipangkas menjadi 6 orang. Meski demikian, Nicke Widyawati tetap menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina.

“Itu (merupakan) konsistensi rencana besar, yaitu memastikan semua BUMN fokus ke core bisnis. Kedua, program restrukturiasi dan konsolidasi BUMN. Ketiga, mengharapkan KPI dengan hasil yang baik. Pertamina merupakan holding, dia akan memiliki beberapa sub holding. Sedangkan jajaran direksi di perusahaan holding harus 6, ga boleh kebanyakan. Selain dirut, ada direktur finance, ada HC, ada corporate service, itulah peran holding,” kata menteri BUMN, Erick Thohir dalam teleconference di Jakarta, Jumat (12/6).

Adapun enam direksi yang tersisa yakni Direktur Utama dijabat oleh Nicke Widyawati. Selanjutnya Direktur Penunjang Bisnis yang dijabat oleh M Haryo Yunianto, Direktur Keuangan diduduki oleh Emma Sri Martini. Kemudian Direktur Sumber Daya Manusia dijabat oleh Koeshartanto, Direktur Logistik oleh Mulyono, dan Direktur Strategi dijabat oleh Iman Rachman.

Untuk dewan komisaris tidak ada yang berubah yakni Komisaris Utama Basuki Tjahaja Purnama Wakil Komisaris Utama Budi Gunadi Sadikin, dan Komisaris lainnya Isa Rachmatarwata, Ego Syahrial, Condro Kirono, serta Alexander Lay.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button