BERITA

Ahok Resmi Jadi Komisaris Utama PT Pertamina

Jakarta, Bumntrack.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menjadi Komisaris Utama di PT Pertamina (Persero). Sebelumnya komisaris utama dipegang oleh Tanri Abeng.

“Insyallah, sudah putus dari beliau (Jokowi), Ahok akan menjadi Komisaris Utama di PT Pertamina. Ahok akan diampingi Wakil Menteri Budi Gunadi Sadikin sebagai wakil Komisaris Utama,” kata Menteri Erick Thohir di Jakarta, Jumat (22/11).

Lebih lanjut dikatakan bahwa nantinya akan ada perubahan direksi di tubuh pertamina. Direktur Keuangan yang sebelumnya dijabat oleh Pahala N Mansury akan digantikan Emma Sri Martini.

“Ada direktur keuangan yang baru. Emma Sri Martini, beliau sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Telkomsel. Pergantian tersebut karena Pahala ada tugas baru, sebagai dirut BTN didampingi komisaris utama Candra Hamzah,” jelasnya.

Terkait posisi sebagai organ partai, dirinya menegaskan bahwa jajaran direksi harus bebas dari kepentingan partai. Direksi harus mundur dari jabatan di partai sebelumnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close