BERITA

Akhir Pekan, Penumpang Kereta Cepat Whoosh Capai 23.000 Orang

Jakarta BUMN TRACK – Kereta Cepat Whoosh menjadi favorit masyarakat pada periode akhir pekan Sabtu dan Minggu 21-22 Oktober 2023.

“Jumlah penumpang yang dilayani pada kedua hari tersebut sebanyak 23.439 penumpang dengan rata-rata okupansi mencapai 90% dari keseluruhan tempat duduk yang disediakan,” kata GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa di Jakarta, Selasa (24/10/23).

Besarnya jumlah tersebut penumpang tersebut didasari beberapa faktor seperti, adanya peningkatan masyarakat yang ingin berlibur, pulang ke daerah asal, bekerja, maupun untuk kepentingan lainnya di akhir pekan.

“Jumlah penumpang terdiri dari 11.330 penumpang di 21 Oktober 2023 dengan okupansi 90% dan 12.109 penumpang di 22 Oktober 2023 dengan okupansi 92%. Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah memilih Kereta Cepat Whoosh untuk melakukan perjalanan Jakarta-Bandung pp di akhir pekan ini,” tambahnya.

Sebagian besar penumpang yang melakukan perjalanan dengan Whoosh di akhir pekan bertujuan untuk berlibur di Bandung atau berbelanja di Jakarta. Dengan singkatnya waktu perjalanan, banyak penumpang yang sengaja melakukan perjalanan pergi pulang dalam satu hari yang sama tanpa perlu menginap di kota tujuan.

Selain untuk berwisata, ada juga penumpang yang bepergian untuk kepentingan bisnis, bekerja, sekolah, dan mengunjungi keluarga.

“Tujuan perjalanan penumpang pada akhir pekan ini didominasi oleh wisatawan dan pebisnis. Kami senang karena Whoosh bisa jadi moda transportasi yang mampu mengakomodir kebutuhan perjalanan masyarakat dengan baik. Hal ini tentu menambah semangat Kami untuk terus mengembangkan kualitas pelayanan agar kedepannya masyarakat selalu mendapatkan yang terbaik dari kami,” ucapnya.

Beberapa hal yang perlu terus kami sosialisasikan kepada penumpang diantaranya terkait datang lebih awal ke stasiun karena gate ditutup 5 menit sebelum jadwal keberangkatan, duduk sesuai nomor kereta dan nomor kursi, persiapkan tiket fisik maupun QR saat akan boarding, serta jaga selalu kebersihan selama berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan.

“Dengan tingginya angka penumpang Whoosh di akhir pekan ini, Eva pun semakin yakin jika kehadiran Whoosh dapat berdampak positif bagi wilayah-wilayah di sekitar Jakarta-Bandung seperti bertambahnya angka wisatawan dan meningkatnya pertumbuhan ekonomi. Kami optimis bahwa Whoosh dapat membawa banyak dampak positif di masyarakat. Tak hanya bagi para penumpang yang kini bisa melakukan mobilitas yang lebih efektif, tapi juga bagi wilayah-wilayah yang didatanginya,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Back to top button