Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITA

Anak Usaha Krakatau Steel Tandatangani Kerja Sama Kepelabuhan di Hannover Messe 2023

Bumntrack.co.id. Jakarta – Anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, PT Krakatau Bandar Samudera (PT KBS) melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Melchers Melindo Indonesia dan Hamburg Port Consulting GmBH di Hannover, Jerman, dalam pameran teknologi industri dan manufaktur, Hannover Messe 2023.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama PT KBS Akbar Djohan, Project Manager PT Melchers Melindo Indonesia Michael Gruss, dan Managing Director Hamburg Port Consulting GmBH Dr. Nills Kemme, serta disaksikan oleh Menteri Koordinator Perekonomian RI Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo.

“Penandatanganan kerja sama ini adalah upaya kami untuk pengembangan layanan kepelabuhan PT KBS ke depan. Kami berterima kasih kepada Bapak Menteri Koordinator Perekonomian dan Bapak Menteri Perindustrian yang dapat berkenan menyaksikan penandatanganan ini dalam Hannover Messe 2023,” jelas Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (18/4/23).

Direktur Utama PT KBS Akbar Djohan menjelaskan bahwa kerja sama dengan nilai potensial mencapai USD2 juta atau setara dengan Rp3 triliun ini adalah sebuah penjajakan pengembangan kepelabuhan agar ke depan PT KBS dapat meningkatkan kinerjanya dengan menarik investor potensial maupun mitra strategis.

“Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kerja sama sebelumnya untuk mempresentasikan temuan Pra-Studi Kelayakan dan mendiskusikan langkah ke depan khususnya untuk mendapatkan pendanaan dan menarik investor dan mitra strategis yang tepat untuk mengembangkan Krakatau International Port sesuai dengan kebutuhan baik di area Cilegon maupun di luar area Cilegon,” lanjut Akbar.

Purwono Widodo menyampaikan bahwa penandatanganan ini sesuai dengan tujuan partisipasi Krakatau Steel dalam penyelenggaraan Hannover Messe 2023, yaitu untuk membuka pasar yang lebih luas lagi di wilayah Eropa serta selaras dengan terpilihnya Indonesia sebagai negara mitra atau official partner country Hannover Messe 2023 sebagai pintu masuk investasi dan pengembangan inovasi teknologi.

Artikel Terkait

Back to top button