BERITA

Antisipasi Kondisi Darurat, Indonesia Power Gelar Simulasi Tanggap Bencana

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai bentuk penerapan budaya safety dalam aspek Health, Safety, Security & Environment (HSSE), Indonesia Power mengadakan Simulasi Tanggap Darurat di Tower 18 Indonesia Power Head Office. Acara ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dan tetap memperhatikan jarak antar peserta kegiatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara periodik guna meningkatkan ketrampilan dan kesiagaan personil tanggap bencana dalam menghadapi kondisi yang sesungguhnya,” kata Direktur Utama Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (23/10).

Simulasi ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap keadaan darurat dan untuk memberikan pengetahuan kepada pegawai tentang potensi bahaya dan kondisi darurat di gedung perkantoran seperti gempa bumi dan kebakaran. Kegiatan ini diikuti oleh Pegawai dan Jajaran direksi Indonesia Power, diantaranya Dirut Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi yang nampak berada ditengah tengah penghuni gedung yang di evakuasi dan melalui megaphone berupaya menenangkan massa.

Acara ini mendapatkan apresiasi langsung dari Direktur Utama Indonesia Power atas upaya Team Tagana Indonesia Power dan Tim Damkar DKI Jakarta dalam melaksanakan simulasi tanggap bencana ini sehingga berjalan dengan baik dengan partisipasi maksimal seluruh pegawai.

“Simulasi tanggap bencana yang dilakukan di Indonesia Power Head Office berbarengan dengan kegiatan serupa yang dilaksanakan serentak dilingkungan PLN group,” kata Sekretaris Perusahaan Indonesia Power, Igan Subawa Putra.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button