BERITA

Anugerah BUMN 2021, Tanri Abeng: BUMN Bisa Terjerumus Over Leverage

Jakarta, Bumntrack.co.id – Di tahun yang sulit ini, BUMN Track bersama PPM Manajemen tetap konsisten menggelar acara terbesarnya Anugerah BUMN 2021 yang mengusung tema “Strategi dan Transformasi di Masa Pandemi”. Pokok penilaian tidak hanya berfokus kepada pertumbuhan, melainkan ada aspek–aspek lain yang menjadi pertimbangan para dewan juri.

“Jika tahun lalu kita hanya berfokus pada pertumbuhan, kali ini kita melihat bagaimana BUMN tersebut membangun SDM, bagaimana mengembangkan teknologi dan inovasi, mengembangkan talenta, serta mengelola perusahaan,” ujar Menteri BUMN Pertama & Dewan Pakar BUMN Track, Dr Tanri Abeng, MBA dalam sambutannya di Ritz Carlton Jakarta, Kamis (8/4).

Tanri Abeng menyebut pokok penilaian tersebut sangat penting di masa pandemi saat ini mengingat banyak perusahaan yang over leverage. Oleh karena itu, Tanri Abeng menekankan kepada seluruh BUMN agar bekerja lebih keras lagi.

“Ini penting sekali. Jika mereka tidak mampu bertahan dan terlalu ambisi untuk tumbuh dan berkembang, mereka bisa terjerumus dan mengalami over leverage. Itu sangat berbahaya. Jadi sekarang, dalam kondisi seperti ini, BUMN harus mampu bertahan bersamaan dengan bertumbuh dan sebaliknya,” ujarnya

Tanri Abeng juga mengapresiasi para CEO yang sudah bekerja dengan sangat keras dan berani mengambil resiko dengan membuat langkah, inspirasi serta inovasi dalam masa krisis seperti sekarang. “Saya selalu fokus kepada CEO, karena saya percaya organisasi perusahaan bahkan negara sekalipun hanya akan sebaik pemimpinnya, ini menandakan semua BUMN itu memiliki potensi menjadi pemimpin di republik ini. Saya yakin teman-teman di BUMN ini punya kemampuan,” tutupnya.

(Reporter: Heri Dwi Okta)

Artikel Terkait

Back to top button