BERITACSR

AP I Buat Sumur dan Menara Air, Guntung Damar Tidak Lagi Sulit Air Bersih

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) menyerahkan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan berupa fasilitas air bersih kepada warga Kelurahan Guntung Payung, Banjarbaru. Sebanyak satu buah sumur, satu buah menara air, dan 12 titik distribusi air diserahkan secara langsung oleh General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor kepada Lurah Guntung Payung di kawasan Jl. Guntung Damar.

“Melihat area permukiman warga di atas lahan gambut yang kerap kesulitan air bersih, kami berupaya memberikan bantuan fasilitas air bersih. Diharapkan bantuan ini dapat membuat masyarakat di Jl. Guntung Damar lebih mudah mengakses air bersih sehingga kesehatan dan kehidupan warga dapat lebih baik,” kata Dony Subardono, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (11/11).

Bantuan air bersih ini disambut positif para warga. Didik, salah satu warga di Jl. Guntung Damar, sangat senang dan berterima kasih kepada Manajemen Angkasa Pura I yang sudah memberikan bantuan akses air bersih. “Sekarang kami tidak perlu kesulitan dan menempuh jarak yang jauh untuk mendapatkan air bersih,” jelasnya.

Total bantuan sebanyak Rp75.000.000,00 ini merupakan lanjutan dari bantuan penerangan yang sebelumnya telah diterima warga Jln. Guntung Damar. Sebagai salah satu sendi kehidupan manusia, sekarang warga sekitar dapat mengakses penerangan dan air lebih baik.

“Kami sudah melakukan perencanaan jangka panjang program-program untuk warga sekitar, khususnya terkait air bersih yang menjadi isu utama di sini. Ke depannya kami berencana untuk dapat memberikan edukasi dan sumber air bersih bekerjasama dengan ahli air,” jelas Dony.

Artikel Terkait

Back to top button