BERITACSR

AP II Gelar Pendidikan Karakter dan LDK Melalui Kegiatan Lintas Alam Bersama Gurila

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam rangka mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, PT Angkasa Pura II (AP II) bersama Pondok Pesantren Ibnu Taimiyah Bogor melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada Fokus Bidang Pendidikan yakni Pendidikan berkualitas, menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua.

“Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berfokus pada Bidang Pendidikan meliputi Lintas Alam yang dilaksanakan selama 2 hari di sekitar Hutan Pinus Lereng Guunung Salak,” kata Senior General Manager of Community Development Center, Amirzal dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (12/6/22).

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan di sekitar Hutan Pinus Lereng Gunung Salak Bumi Perkemahan Sukamantri dari Tgl.11 sd. 12 Juni 2022 diikuti oleh para Santri dari Pondok Pesantren Ibnu Taimiyah Bogor sebanyak 700 orang (santriwan dan santriwati). Kegiatan Latihan Dasar Kepimpinan tersebut menitik beratkan pada Sharing Knowledge dan pendampingan selama kegiatan berlangsung untuk bekal keselamatan dan keamanan para santri.

“Dalam kegiatan Latihan Dasar Kepimimpinan tersebut juga didampingi oleh Tim Gurila (Gunung Rimba Laut) Satgas Bencana Nasional BUMN PT Angkasa Pura II dan Koramil Bogor sebagai bentuk kolaborasi antara Instansi Pendidikan, Tantara Nasional dan Badan Usaha Milik Negara,” tutupnya.

Artikel Terkait

Back to top button