BERITA

AP II Halim Perdana Kusuma Bangun Laboratorium Bahasa MTSN 6 Jakarta dalam 45 Hari

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar sekaligus meningkatkan sumber daya manusia, PT Angkasa Pura II Halim Perdana Kusuma menyalurkan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan kepada sekolah MTSN 6 Jakarta. Bantuan bangunan kelas laboratorium bahasa tersebut bernilai Rp245 juta.

Executive General Manager Bandara Halim, Nandang Sukarna mengatakan bahwa penetapan pemberian bantuan ditentukan berdasarkan kebutuhan masyarakat dan termasuk dalam prioritas perusahaan. “Penetapan pemberian bantuan berdasarkan pada kebutuhan masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Hal itu didukung dengan adanya permintaan dari Masyarakat serta masuk dalam prioritas perusahaan,” kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II (AP II) cabang Bandara Halim Perdana Kusuma, Nandang Sukarna di Jakarta, Rabu (29/1).

Menurutnya, bantuan pada sarana pendidikan merupakan sasaran yang tepat untuk meningkatkan pendidikan anak-anak sebagai tempat menambah ilmu bagi generasi penerus bangsa. Bantuan berupa pembangunan ruang kelas Laboratorium Bahasa MTSN 6 dengan nilai Rp245 juta tersebut dikerjakan hanya dengan waktu 45 hari. Meskipun terbilang singkat, namun pihaknya yakin bangunan tersebut kokoh dan awet.

“Dalam hitungan 45 hari, Gedung ini sudah berdiri tegak dan kokoh. Insya Allah awet. Mudah-mudahan Kepala Sekolah bisa menjaga sampai dimanfaatkan sesuai dengan peruntukkan yaitu laboratorium bahasa,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang rutin dilakukan AP II cabang Halim Perdana Kusuma adalah donor darah, sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan masyarakat. Sedangkan untuk ‘bantuan lingkungan’ menyesuaikan dengan tema yang disampaikan kantor pusat. Tahun 2019 kemarin karena temanya adalah pengembangan SDM, maka targetnya adalah sekolah, termasuk sasarannya MTSN 6 Jakarta. “Semua itu mengikuti tematik dari kantor pusat AP II di Cengkareng,” jelasnya.

Dari tahun 2002 Sampai tahun 2019, PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma Jakarta telah memberikan bantuan Bina Lingkungan sekitar Rp16.315.732.530. Sedangkan dana Program Kemitraan yang telah disalurkan dari Tahun 2002 sampai Tahun 2019 sebesar Rp14.487.500.000 dengan Jumlah mitra Sebanyak 713 mitra Binaan.

“Jadi Total Penyaluran Dana PKBL dari Tahun 2002 sampai dengan Tahun 2019 sebesar Rp30.803.232.530,” jelasnya.

Peresmian Pembangunan Ruang Kelas Laboratorium Bahasa MTSN 6 Jakarta

Kepala MTSN 6 Jakarta, Makhrus mengucapkan terimakasih kepada AP II yang telah peduli terhadap dunia pendidikan. “Angkasa Pura II telah dua kali hadir. Pertama pada 2018, memberikan sumbangan pembangunan masjid. Kemudian pada 2019, memberikan bantuan pembangunan laboratorium bahasa. Ini adalah kebahagiaan yang luar biasa. Kita bangun gedung, 4 tahun belum tentu selesai. Nah kalau Angkasa Pura, dalam 45 hari bangunan sudah selesai,” jelasnya.

MTSN 6 Jakarta penerima bantuan ini bukan sekolah biasa. Terbukti, sekolah yang berada di tengah lingkungan warga Condet ini memiliki sejuta prestasi, bahkan akan menerima penghargaan sekolah sehat tingkat Jakarta.

Sekretaris Kota Jakarta Timur, Usmayadi mengungkapkan Bantuan dari Angkasa Pura ini harus terus dijaga dan dirawat. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian AP II terhadap masyarakat sekitar. “Ini merupakan program Bina Lingkungan yang baik, menyalurkannya untuk sekolah. Maka tugas kita yaitu merawat sebaik baiknya. Karena ini bagian untuk menciptakan generasi yang profesional dan berkualitas,” jelasnya.

Menurutnya, sekolah ini memiliki banyak prestasi dan keistimewaan dibanding sekolah lainnya. Meskipun Mts, sekolah ini mendapatkan prestasi sekolah sehat. Hal tersebut terlihat dari penataan dan manajemen sekolah terkait lingkungan. Juga penampilan dari siswa didik pada acara peresmian bantuan.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close