BERITA

AP1 Borong Empat Penghargaan dalam Ajang The Best Contact Center Indonesia 2023

Jakarta, BUMN TRACK – PT Angkasa Pura I (AP1) memboyong empat penghargaan dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2023 yang dilaksanakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA). Dua penghargaan untuk kategori Korporat Program, serta dua penghargaan di kategori Individual.

Untuk kategori Korporat Program, AP1 berhasil meraih predikat Gold untuk subkategori The Best Contact Center Operations, dan predikat Silver untuk subkategori The Best Customer Experience. Dalam keikutsertaannya di kategori ini, AP1 diwakili oleh Anggresia Febrina dan Indrayana.

Sedangkan untuk kategori Individual, AP1 berhasil memperoleh predikat Platinum untuk subkategori The Best Back Office yang diraih oleh Caesarani Lina Dwi Setyaning, serta predikat Gold untuk subkategori The Best Agent English Public yang diraih oleh Chintika Yulitasari.

“Empat jenis penghargaan yang berhasil diraih oleh AP1 ini merupakan sebuah bentuk apresiasi dan pengakuan atas komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik, dalam hal ini adalah pelayanan informasi kepada seluruh pengguna jasa bandara, utamanya melalui Contact Center 172 (CC172), serta media sosial resmi perusahaan,” ujar Direktur Utama AP1 Faik Fahmi di Jakarta, Sabtu (30/9/23).

Khusus untuk penghargaan pada subkategori The Best Contact Center Operations, tahun ini AP 1 berhasil meraih predikat Gold, atau merupakan peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya meraih predikat Silver.

Sejak diluncurkan pada 2016 silam, CC172 yang merupakan saluran contact center resmi AP1 kini beroperasi di 15 bandara untuk melayani kebutuhan informasi dari seluruh pengguna jasa bandara, maupun masyarakat umum yang membutuhkan informasi. CC172 yang dapat diakses melalui telepon, e-mail, dan media sosial, juga merupakan sarana bagi pengguna jasa dan masyarakat umum untuk menyampaikan saran, keluhan, aspirasi, serta apresiasi atas layanan yang diberikan.

AP1 mulai mengikuti penghargaan The Best Contact Center Indonesia di tahun 2018, atau dua tahun sejak peluncuran CC172. Dalam penyelenggaraan di tahun 2023, AP1 berpartisipasi dalam 4 subkategori penghargaan, serta berhasil meraih 4 penghargaan dalam subkategori yang diikuti. Penghargaan yang diterima di penyelenggaraan tahun 2023 tersebut sekaligus melengkapi capaian yang berhasil diraih AP1 pada penyelenggaraan di tahun 2018 (1 penghargaan), tahun 2021 (2 penghargaan), dan tahun 2022 (3 penghargaan).

“Tentunya penghargaan yang diterima di tahun ini tidak lantas membuat kami puas, melainkan semakin memacu kami untuk terus dapat menepati komitmen dalam memberikan pelayanan prima bagi seluruh pengguna jasa bandara dan masyarakat pada umumnya, serta untuk meningkatkan service experience melalui customer engagement,” pungkas Faik Fahmi.

Artikel Terkait

Back to top button