APII Boyong Mitra Binaan ke Travel Trade & Fair Vakantiebeurs 2024 di Netherlands

E-Magazine Januari - Maret 2025

Jakarta, BUMN TRACK – PT Angkasa Pura II (APII) member of InJourney membawa mitra binaan untuk mengikuti Kegiatan Pameran Travel Trade & Fair Vakantiebeurs 2024 di Venue Jaarbeurs AL Utrecht, Netherlands yang digelar dari 10 Januari hingga 14 Januari 2024.

Produk mitra binaan yang dipamerkan seperti, Produk Teh (Greentea Pan Paired, Green Tea Pan Steamed, Herbs Tea, Orange Tea, Mint Tea, Lemon Tea, Black Tea Orthodox, Pandan Tea) dan Produk Coffee (Wine Coffee).

Produk Unggulan yang dipamerkan di Travel Trade & Fair Vakantiebeurs 2024 ini adalah Purun yaitu Produk dari “PURUNEA” berupa Sedotan yang terbuat dari rumput purun dan Handycraft seperti Jam tangan dari Kayu Produk dari “KAYWOOD”.

Selain itu juga melalui Program Sustainable Tourism dipamerkan Desa Wisata di beberapa Kantor Cabang PT Angkasa Pura II seperti, Desa Wisata Osing di Banyuwangi dan Desa Wisata Dayak di Ambawang Kalimantan Barat dan objek wisata di Sumatera Barat, Aceh, Pangkal Pinang, Belitung, Jambi, Banten dan Sumatera Selatan yang sangat menarik bagi wisatawan dengan menampilkan infografis yang disajikan melalui video dan flyer untuk memvisualisasikan objek wisata di Booth PT Angkasa Pura II.

Pada kesempatan yang sama 7 Perwakilan BUMN serta Tim Keasdepan Kementerian BUMN singgah di Kedutaan Besar Indonesia Kerajaan Belanda untuk berdiskusi bersama dengan tema peran Indonesia terhadap produk UMKM dimata Dunia, terutama Eropa (Belanda). Hari pertama dan kedua pameran pavilion Indonesia dibuka dan dikunjungi oleh Duta Besar Indonesia, H. E. Mayerfas dan Wakil Duta Besar Indonesia, Freddy Martin Panggabean beserta tim KBRI untuk Belanda.

Indonesia House Amsterdam (IHA) yang dibangun oleh Pemerintah Indonesia memfasilitasi showcase produk-produk UMKM Indonesia yang telah dikurasi.

Angkasa Pura II telah mengirimkan produk-produk unggulannya untuk dapat dipamerkan sehingga dapat dikenal di manca negara.

“Belanda adalah pintu masuk dari produk-produk Indonesia untuk dapat dipasarkan di Eropa. Selain warga Belanda telah familiar dengan produk-produk hasil Indonesia, Belanda juga mempunya history panjang Indonesia-Belanda,” kata Amirzal, SGM of Community Development Center APII di Jakarta, Minggu (14/1/24).

Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT. Angkasa Pura II melalui Program PUMK nya dengan Program Unggulan nya “Local Creative Improvement Go Global” diharapkan Mitra Binaan PT. Angkasa Pura II mampu menembus pasar export terutama eropa melalui gerbang negara Belanda dan Mitra Binaan PT. Angkasa Pura II bisa naik kelas.

“Komitmen Angkasa Pura II dalam mengimplementasikan program tersebut telah sejalan dengan Arsitektur TJSL ISO 26.000 Pilar Pembangunan Ekonomi, yakni menggalakkan pertumbuhan ekonomi yang terus menerus, Inklusif, dan berkelanjutan, lapangan kerja yang lengkap dan produktif, serta pekerjaan yang layak bagi semua orang. Pameran Trade & Fair di Vakantiebeur Tahun 2024 diharapkan akan menjadi ajang bertemunya para insan pelaku ekonomi UMKM dengan pelaku usaha dari Belanda maupun pelaku usaha dari mancanegara lainnya sehingga Mitra Binaan AP2 menembus pasar ekspor dan bisa naik kelas,” jelas Amirzal.

Bagikan:

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.