BERITA

ASABRI Berbagi 1.200 Paket Sembako Gratis

Dampak pamdemi corona virus atau Covid-19 menyerang berbagai sektor usaha. Pandemic yang saat ini terus mengalami eskalasi di Indonesia maupun belahan dunia tidak hanya berpotensi mengakibatkan kontraksi pertumbuhan ekonomi tetapi juga peningkatan jumlah pengangguran dalam skala besar.

Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap maayarakat terdampak Covid-19, PT ASABRI (Persero) sebagai perusahaan yang bwrgerak di bidang asuransi sosial milik BUMN menyerahkan bantuan paket sembako gratis yang bertempat di Kantor Pusat PT ASABRI (Persero), Senin (4/4).

Hadir dalam acara tersebut Direktur SDM dan Hukum ASABRI Eko Setiawan, Direktur Investasi ASABRI Jeffry Haryadi P.M, Sekretaris Perusahaan ASABRI Mairizal Chaidir dan Kepala Divisi SDM ASABRI Febrianto W.N. Turut menyaksikan Danramil 05/KramatJati, Kapolsek Kramat Jati dan Lurah Cawang.

Eko Setiawan mengatakan, melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR), ASABRI memberikan sebanyak 1.200 paket sembako kepada peserta ASABRI yang terdiri dari Purnawirawan, Polsek, Koramil, masyarakat, dan pasukan orange yang berada di sekitar wilayah Kantor Pusat perusahaan.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu meringgankan beban para purnawirawan dan masyarakat sekitar yang terdampak dari Covid 19, dan ini merupakan komitmen dari ASABRI kepada para pesertanya dan masyarakat semoga Covid-19 ini cepat selesai,” ujar Eko.

Senada dengan hal tersebut, Direktur Investasi ASARI Jeffy Haryadi menyampaikan bahwa bantuan sembako gratis merupakan salah satu wujud dukungan ASABRI kepada pemerintah pusat maupun daerah dalam upaya membantu para masyarakat yang terdampak virus Corona, khususnya purnawirawan TNI dan Polri dan ASN Kemhan/Polri serta masyarakat dilingkungan ASABRI. “Semoga partisipasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para penerima dan memberikan motivasi untuk menjaga kesehatan, semangat dan keutuhan keluarga serta bangsa dan negara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Komunikasi dan Protokol ASABRI Novian Pranastyanto menjelaskan, penyerahan bantuan paket sembako gratis dilakukan di halaman kantor perusahaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, antara lain wajib menggunakan masker, menjaga jarak minimal 1 meter, menggunakan hand sanitizer serta pengukuran suhu badan di pintu masuk lobi ASABRI.

Selain kebutuhan bahan pokok, paket tersebut juga berisi madu, multivitamin serta masker berlogo perusahaan. “Kami berharap masyarakat bisa tetap di rumah sehingga membantu meredam penyeraban virus corona di negeri kita tercinta ini, sehingga situasi lekas pulih kembali dan kita dapat melakukan kegiatan sehari-hari secara normal seperti sebelumnua,” pungkas Novian.





Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close