CSR

ASABRI Berbagi Keceriaan kepada Anak-Anak Disabilitas

Jakarta, Bumntrack.co.id – Memperingati Hari Tunarungu Internasional yang jatuh pada 28 September, PT Asabri (Persero) berbagi kebahagiaan dengan anak-anak disabilitas di kawasan Kebon Binatang Ragunan, Jakarta. Kegiatan sosial yang melibatkan 150 anak disabilitas dari berbagai wilayah itu merupakan kolaborasi antara Asabri dengan media yang selama ini telah menjalin hubungan baik.

“Meski memiliki kekurangan dari salah satu indera, tidak menjadi penghalang bagi para disabilitas untuk berkarya demi mengejar cita-cita,” kata Sekretaris Perusahaan PT ASABRI (Persero), Djoko Rachmadhy di Jakarta, Minggu (29/9).

Kekurangan tersebut justru menjadi cambuk dan motivasi mereka untuk terus berekspresi. Semangat inilah yang mendorong Asabri untuk mewujudkan kepedulian melalui kegiatan nyata, seperti bantuan kursi roda, selimut dan kebutuhan lainnya.

“Bertepatan dengan momentum Hari Tunarungu Internasional, kami berharap kegiatan ini dapat memberi energi positif dan motivasi kepada 150 peserta disabilitas sekaligus menjadi gerakan kecil yang menginspirasi untuk menciptakan kepedulian sosial terhadap sesama,” tambahnya.

Sementara itu, sahabat media Asabri juga menunjukkan kepeduliannya berupa pemberian goodiebag yang berisi isi peralatan mandi dan makanan.

“Hubungan Asabri bersama media tidak hanya seputar pekerjaan tetapi media sudah menjadi rekan,sahabat bahkan keluarga, sinergi yang baik selama ini membuahkan hasil yang positif,” kataKabid Komunikasi dan Protokol Asabri, Pranastyanto.

Kegiatan edukasi dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi Kebun Binatang Ragunan untuk mengenalkan beragam macam jenis satwa dan sharing session bersama disabilitas berprestasi, kemudian ditutup dengan menari bersama.

Melalui kepedulian yang ditunjukkan oleh Asabri, ke depan diharapkan semakin banyak perusahaan yang peduli akan masa depan kaum disabilitas.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close