BERITA

ASABRI Manjakan Peserta Melalui Aplikasi Mobile


Menyesuaikan diri dengan era digitalisasi di tengah pandemi Covid-19, PT ASABRI (Persero) resmi meluncurkan ASABRI Mobile Aplikasi di Kantor Pusat ASABRI Jakarta, Jumat (5/6) dengan protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Aspers Panglima TNI, perwakilan Dirjen Kuathan Kemhan RI, perwakilan Aspers KASAL, perwakilan Aspers KASAU, AS SDM KAPOLRI MABES POLRI, Direktur Harmonisasi Peraturan Peranggaran Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan.

Direktur Utama PT ASABRI (Persero) Sonny Widjaja mengatakan, Aplikasi Mobile ASABRI merupakan layanan digital yang didalamnya terdapat fitur Individual Account bagi peserta. Menurutnya, kemajuan teknologi dan informasi semakin berkembang pesat, kebutuhan masyarakat mendapat informasi semakin cepat dan tepat, oleh karena itu Asabri menyediakan platform berbasis digital untuk memudahkan pesertanya dalam mencari informasi tentang ASABRI.

ÔÇťAplikasi Mobile ASABRI ini memiliki tagline ‘ASABRI in Your Hand’ yang mengandung makna bahwa segala informasi tentang peserta bisa diakses, termasuk ketika peserta ingin mengajukan klaim melalui aplikasi dan mengupdate data diri dengan mengunggah dokumen yang akan langsung diverifikasi serta peserta juga dapat melakukan simulasi perhitungan dana pensiun,” ungkapnya.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, dilakukan Go live Aplikasi Mobile di mana peserta yang hadir bisa langsung mengunduh aplikasi tersebut sembari mencoba
fitur-fitur yang ada dalam Aplikasi Mobile ASABRI yang disaksikan tidak hanya tamu yang berada di Kantor Pusat namun juga di seluruh Kantor Cabang Asabri melalui video conference.

“Dengan diluncurkannya Aplikasi Mobile ASABRI, kami berharap dapat memberikan dampak positif sekaligus memudahkan peserta sehingga meminimalisir kunjungan langsung ke kantor ASABRI,” pungkas Sonny.


Show More

Artikel Terkait

Back to top button