BERITA

Ayo Pakai Masker, Garuda Indonesia Luncurkan Mask Livery “Sekar Jagad Nusantara”

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sejalan dengan program pemerintah “Ayo Pakai Masker”, Garuda Indonesia meluncurkan mask livery bertajuk “Sekar Jagat Nusantara” hasil karya Rainhard Budi Susanto asal Jakarta.

“Mask Livery ‘Ayo Pakai Masker’, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Garuda untuk menggiatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan prokotol kesehatan secara optimal khususnya melalui edukasi pentingnya penggunaan masker di masa pandemi melalui sarana kreativitas pada livery pesawat kami,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Jakarta, Rabu (11/11).

Rainhard merupakan pemenang ketiga kompetisi design “Fly Your Design Through The Sky” yang menampilkan tema pesona flora nusantara dari Aceh hingga Papua pada desain mask livery di armada Airbus A330-300. Tampilan desain “Sekar Jagat Nusantara” ini memiliki makna filosofis tersendiri dalam merepresentasikan warna warni keragaman budaya dan keindahan alam Indonesia.

“Kami melihat animo masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam kompetisi ini terus meningkat. Hal tersebut terlihat dari ratusan desain mask livery yang telah kami terima hingga akhir kompetisi,” tambahnya.

Sebelumnya Menteri BUMN, Erick Tohir mengunggah video Garuda Indonesia yang menggunakan masker. “Terima kasih Garuda Indonesia telah ikut mensosialisasikan pemakaian masker. Terima kasih juga untuk seluruh pihak yang terus bahu membahu ikut mensosialisasikan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.”

“Tetap sehat, tetap semangat!”, jelas Erick.

Untuk diketahui, Kompetisi “Fly Your Design Trough The Sky” telah berlangsung sepanjang Oktober 2020 lalu. Selanjutnya pada akhir November 2020 mendatang, Garuda Indonesia juga kembali akan meluncurkan mask livery pemenang keempat sekaligus yang terakhir sebagai penutup kompetisi yang akan terpasang pada armada B777-300ER.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button