BERITA
Trending

Bank DKI Aktif Bangun Sinergi BUMD Perkuat Ekosistem Digital

Bank DKI menggelar JakOne Beach Festival turut memeriahkan Jakarta E-Prix 2023

Menjalankan fungsinya sebagai kolaborator, Bank DKI bersinergi dengan BUMD milik Provinsi DKI Jakarta dalam meningkatkan daya dukung finansial melalui produk digital yang berimplikasi pada ekosistem bisnis, kemajuan perekonomian dan teknologi keuangan yang modern untuk Jakarta.

Beberapa yang telah terimplementasi diantaranya, layanan pembayaran ticketing non tunai dengan JakCard pada TransJakarta, MRT dan Railink, serta beberapa lokasi wisata kelolaan Pemprov DKI Jakarta seperti Monas, Taman Margasatwa Ragunan dan Museum. Bank DKI juga mengembangkan Ancol Apps yang terintegrasi dengan aplikasi JakOne Mobile sebagai kanal pembayaran untuk pembelian tiket Ancol.

“JakOne Mobile juga dilengkapi dengan fitur pembayaran tagihan seperti pajak dan retribusi, pembayaran air yang menjadi kelolaan PAM Jaya, serta layanan e-channel pada sektor pariwisata oleh Jakarta Tourisindo. Termasuk sinergi dalam bentuk pemberian akses pembiayaan terhadap berbagai project milik BUMD DKI Jakarta,” jelas Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy.

Sebelumnya, Bank DKI ikut memanfaatkan momentum gelaran balap mobil elektrik Formula-E lalu yang diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara, dengan menyelenggarakan JakOne Beach Festival di Pantai Timur Ancol.

Acara tersebut sukses menyedot ribuan pengunjung dengan sejumlah acara menarik, diantaranya hiburan akustik dan DJ, games interaktif, hingga nonton bareng balapan Formula-E seri Jakarta. Belum lagi ketersediaan bazar aneka makanan dan minuman oleh 50 UMKM binaan Bank DKI yang turut memanjakan lidah pengunjung.

Sang dirut yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan JakOne Beach Festival sebagai wujud partisipasi Bank DKI untuk memeriahkan gelaran Jakarta E-Prix 2023 dengan menghadirkan nuansa Formula-E di luar sirkuit dan dapat dinikmati semua orang.

“JakOne Beach Festival juga sebagai upaya kami (Bank DKI) menyebarluaskan dan memberikan pengalaman transaksi non tunai yang mudah, aman dan menyenangkan melalui aplikasi JakOne Mobile. Kegiatan ini juga merupakan wujud dukungan Bank DKI terhadap UMKM dengan menghadirkan 50 UMKM binaan Bank DKI ” ujar Fidri.

Fidri melanjutkan, masyarakat dapat menggunakan aplikasi JakOne Mobile dan bertransaksi scan QRIS di tenant pilihan. Dengan mengaktifkan fitur scan QRIS di aplikasi JakOne Mobile, pengguna dapat dengan mudah melakukan pembayaran dengan melakukan pemindaian kode QR yang terdapat pada merchant yang berpartisipasi.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan bahwa kegiatan JakOne Beach Festival yang diselenggarakan bersamaan dengan gelaran Formula-E merupakan momentum yang baik bagi UMKM dalam mempromosikan produknya. “Selain aplikasi JakOne Abank, dukungan Bank DKI terhadap UMKM juga diwujudkan dengan akses pembiayaan UMKM melalui berbagai produk Kredit segmen UMKM serta pengembangan Digital Lending, yang dapat memberikan nilai tambah bagi pelaku UMKM untuk terus mengembangkan diri dan mencapai tingkatan yang lebih luas.” ungkap Arie.

Artikel Terkait

Back to top button