BERITA
Trending

Bank DKI Bangun Learning Center untuk Penguatan SDM

Bank DKI meresmikan secara penuh fasilitas Learning Center yang merupakan lembaga pelatihan dan pengembangan kompetensi karyawan yang turut dihadiri oleh Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan jajaran.

Peresmian Learning Center ini menjadi bagian dari komitmen Bank DKI menyiapkan sumber daya manusia yang berkompetensi dan berkarakter kuat dalam menghadapi tantangan perbankan di masa mendatang.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menyampaikan bahwa peresmian ini menjadi momentum yang sangat penting bagi Bank DKI dalam menghadirkan pusat pembelajaran yang inovatif dan modern sebagai bagian dari Transformasi Bank DKI.

”Learning Center Bank DKI ini adalah pusat mempersiapkan bankir profesional yang menjadi generasi penerus dalam rangka menuju Indonesia Emas tahun 2045.” ujar Fidri.

Dengan visi Menjadi Pusat Pengembangan Kompetensi SDM Berkualitas yang Mampu Menghadirkan Insan yang Profesional, Adaptif dan Berkarakter Sehingga Mampu Mendorong Pertumbuhan Kinerja yang Berkelanjutan, Learning Center Bank DKI yang terletak di Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, telah dikembangkan dan dilakukan soft launching sejak tahun 2020.

Dibangun dengan konsep milenial, cozy, dan hi-tech, Learning Center Bank DKI berdiri di lahan seluas 1.200 meter persegi dengan 4 lantai dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang diantaranya: ruang pelatihan yang nyaman dan kekinian dengan wi-fi dan LED Screen, Mini Bank Lab, Dining Area, Lounge, Computer Room, Ruang Asesmen, Ruang Instruktur, dan Studio Area.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, Bank DKI meletakkan perhatian penting terhadap pengelolaan sumber daya manusia dengan penerapan berbagai strategi inisiatif termasuk dengan pendekatan digitalisasi. Mulai dari proses rekrutmen secara online, pengelolaan data pekerja secara otomasi melalui Human Capital Information System (HCIS), pengelolaan absensi karyawan secara real time dengan aplikasi JakTeam, hingga peningkatan kapabilitas dan kompetensi pekerja melalui pelatihan dengan kurikulum terkini dan berbasis digital melalui aplikasi JakLearning serta berbagai perubahan kebijakan dan organisasi yang bertujuan meningkatkan kompetensi, engagement serta culture karyawan.

Artikel Terkait

Back to top button