CSR

Bentuk Kepedulian Perseroan, Pelindo 1 Lhokseumawe Bangun Tempat Wudu untuk Panti Asuhan

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar, Pelindo 1 Cabang Lhokseumawe menyalurkan bantuan program bina lingkungan sebesar Rp35 juta kepada Yayasan Panti Asuhan Raudhatul Jannah Desa Paya Dua Uram, Kec. Seunuddon, Kab. Aceh Utara pada Kamis, 8 April 2021. Bantuan ini diserahkan kepada Pimpinan Yayasan Panti Asuhan Raudhatul Jannah, Ummi Khatijah.

“Penyaluran bantuan program bina lingkungan ini digunakan untuk membangun tempat wudu di Yayasan Panti Asuhan Raudhatul Jannah. Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pelindo 1 Lhokseumawe untuk turut mengembangkan daerah yang berada di wilayah operasional Pelindo 1, khususnya daerah Aceh. Semoga bantuan yang kami salurkan ini bisa dirasakan manfaatnya sehingga mempermudah masyarakat yang berada di Yayasan Panti Asuhan Raudhatul Jannah dalam beribadah,” kata General Manager Pelindo 1 Cabang Lhokseumawe, Budi Azmi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (8/4).

Menurutnya, Pelindo 1 Lhokseumawe selama tahun 2020 telah menyalurkan bantuan untuk program bina lingkungan sebesar Rp 105 juta dan untuk program kemitraan sebesar Rp 840 juta. Pelindo 1 berkomitmen untuk turut memajukan dan mendukung perekonomian serta kesejahteraan sosial di daerah-daerah khususnya yang berada di sekitar wilayah operasionalnya di empat provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Tahun 2020, Pelindo 1 berhasil menyalurkan total dana PKBL sebesar Rp 22,65 miliar.

“Adapun untuk program bina lingkungan sebesar Rp7,49 miliar yang disalurkan untuk korban bencana alam, bantuan Pendidikan, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana dan prasarana umum, bantuan sarana ibadah, pelestarian alam, dan bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan,” tambahnya.

Sementara untuk program kemitraan, Pelindo 1 telah menyalurkan bantuan pinjaman permodalan sebesar Rp15,16 miliar pada tahun 2020. Bantuan program kemitraan itu disalurkan kepada pelaku usaha mikro kecil di berbagai sektor seperti: industri, perdagangan, pertainian, peternakan, perkebunan, dan jasa di seluruh wilayah operasional Pelindo 1.

Artikel Terkait

Back to top button