CSR

Bentuk Kepedulian Perusahaan, SMF Berikan Donasi Kepada Dua Panti Asuhan

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai bentuk dan kepedulian terhadap lingkungan, SMF memberikan donasi kepada dua panti asuhan. SMF menyadari, pandemi covid saat ini masih berlangsung dan belum diketahui kapan akan berakhir. Sedangkan rumah yatim dan dhuafa serta anak anak jalanan adalah sebagian dari mereka yang terkena dampak covid 19 baik secara sosial maupun ekonomi

“Melalui momen acara buka puasa bersama virtual ini, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, SMF juga rencananya akan memberikan donasi kepada dua panti asuhan, yakni Rumah Yatim dan Dhuafa Dramaga, Bogor serta Sanggar anak anak Jalanan Senja,” kata Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo di Jakarta, Jumat (30/4).

Menurutnya, Program donasi yang dilakukan ini merupakan bagian dari program kemitraan dan bina lingkungan SMF yakni SMF Care. Melalui kegiatan donasi ini, SMF berharap dapat membantu meringankan beban mereka yang terdampak pandemi covid sehingga pada akhirnya juga bisa membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Adapun Panti Asuhan Senja, Cibinong, Bogor menampung 63 anak jalanan. SMF sebelumnya telah memberikan bantuan PC dan pemasangan jaringan internet + iuran selama 1 tahun untuk mendukung pembelajaran daring (tahun 2020). Kemudian SMF membangun rumah singgah sebesar Rp140 juta pada 2019.

Selain itu, SMF juga memberikan bantuan kepada Yayasan Rumah Cahaya Yatim dan Dhuafa, Dramaga, Bogor yang menampung 35 anak yatim dan dhuafa sebagai penghapal quran. SMF juga melakukan pemberian PC dan pemasangan jaringan internet + iuran selama 1 tahun untuk mendukung pembelajaran daring (tahun 2020).

“SMF memiliki tiga program CSR yaitu SMF Bright, SMF Smart dan SMF Care. Masyarakat yang memungkinkan untuk dibantu, maka akan kita berikan bantuan. Termasuk sektor seni dan budaya yang potensial akan kita berikan CSR berkelanjutana karena itu bagian dari SDGs. Tentunya, bantuan tersebut di khususkan masyarakat yang belum beruntung, betul-betul membutuhkan dan dapat meningkatkan ekonomi kehidupan sosial,” kata Direktur SMF, Trisnadi Yulrisman.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button