CSR

Bersatu Lawan Covid-19, BNI Life Berikan Bantuan Medis ke Puskesmas

Jakarta, Bumntrack.co.id – Jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19 semakin meningkat dari hari ke hari. Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, PT BNI Life Insurance (BNI Life) memfokuskan program Corporate Social Responsibility (CSR) “Sentuhan BNI Life” pada pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.

“BNI Life harus bersatu dan bersama-sama dengan Pemerintah melakukan pencegahan Covid-19 dengan memberikan bantuan medis kepada 12 Puskesmas/faskes diantaranya Portable Hand Washer, Alat Pelindung Diri (APD), Masker Medis, Masker Non Medis, Handsanitizer dan Sabun cuci tangan yang diharapkan dapat membantu para tim medis dan relawan sebagai garda terdepan yang ada di 12 Puskesmas/faskes dalam menangani para pasien yang terinfeksi Covid-19,” kata Direktur Keuangan BNI Life, Eben Eser Nainggolan di Jakarta, Jumat (24/4).

Pasalnya, Puskemas merupakan garda depan pemerintah yang menjadi rujukan fasilitas kesehatan pertama, bagi pemegang BPJS maupun masyarakat umum yang terdapat di setiap kelurahan dan kecamatan, sebelum kemudian diarahkan ke rumah sakit umum daerah untuk pasien dengan kebutuhan khusus. Bantuan medis dari BNI Life diberikan untuk 12 Puskesmas/Fasilitas Kesehatan (Faskes) yaitu 4 di wilayah DKI Jakarta dan dilanjuti 3 Puskesmas/Faskes di Depok, 3 Puskesmas/Faskes di Bekasi dan 2 Puskesmas/Faskes di daerah Bogor.

“Kami juga memberikan Portable washer juga untuk mempermudah para pengunjung puskesmas/faskes mencuci tangan secara rutin selama berada disana,” jelas Eben.

Pemberian bantuan ini juga dilakukan secara bertahap di mulai dari puskesmas di wilayah DKI Jakarta di minggu ini, minggu keempat April ini di wilayah Bekasi dan Bogor, dan di minggu pertama bulan Mei akan dilakukan di wilayah Depok.

“Mengawali Ramadan dengan pemberian bantuan kepada Puskesmas/faskes ini menjadi wujud nyata BNI Life dalam berbagi kebaikan bagi para tim medis dan pengunjung di Puskesmas agar dapat terlindungi dari wabah Virus Corona,” kata Direktur Bisnis BNI Life Neny Asriany.

Puskesmas yang akan menerima bantuan dari BNI Life diantaranya:

  1. Puskesmas/faskes Kecamatan Pasar Senen, Jakarta
  2. Puskesmas/faskes Kelurahan Kenari, Jakarta
  3. Puskesmas/faskes Kelurahan Pasar Rambutan Kecamatan Ciracas, Jakarta
  4. Puskesmas/faskes Kemayoran, Jakarta
  5. Puskesmas/faskes Desa Sumber Jaya, Bekasi
  6. Puskesmas/faskes Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi
  7. Puskesmas/faskes Desa Sukadarma Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi
  8. Puskesmas/faskes Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor
  9. Puskesmas/faskes Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor
  10. Puskesmas/faskes Pasir Gunung Selatan, Depok
  11. Puskesmas/faskes Kelurahan Tugu Depok
  12. Puskesmas/faskes Cimanggis, Depok

Disamping pemberian bantuan di keduabelas Puskesmas/faskes tersebut, BNI Life juga akan melakukan CSR bersinergi dengan induk perusahaan BNI, kegiatan di Wilayah tujuh kantor layanan BNI Life di seluruh Indonesia, kegiatan di rumah sakit serta bagi nasabah BNI Life yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dan memberikan layanan terbaik kami kepada nasabah di tengah pandemi Covid-19.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button