BERITA

BGR Access, Transformasi Digitalisasi BGR Logistics

Jakarta, Bumntrack.co.id – Memasuki era disrupsi yang semakin kompleks, Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo mengatakan perseroan telah melakukan transformasi bisnis sejak akhir tahun 2018. Mulai dari transformasi budaya, visi & misi Perusahaan, Logo Perusahaan, serta penerapan berbagai aplikasi berbasis IT telah rampung digarap dan diimplementasikan.

“Salah satunya penerapan SAP S4-HANA sebagai kontroling administrasi Perusahaan, Trasformasi IT guna peningkatan service level kepada stakeholders,” kata Direktur Utama PT BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo di Jakarta, Rabu (19/12).

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik di Indonesia tersebut juga menerapkan Warehouse Integrated Application (WINA) dan Fleets Integrated and Order Application (FIONA), sebagai digitalisasi untuk manajemen pergudangan dan tracking armada dalam sebuah sistem, yang termonitor 24 jam pada Command Center yang kami miliki dengan dukungan layanan contact center 1500-692 sebagai sarana komunikasi yang dapat langsung digunakan oleh Customer.

Selain itu, pada akhir November lalu, BGR Logistics juga telah melakukan commercial soft launching BGR Access yang membantu memudahkan masyarakat untuk membuang ataupun mengeluarkan barang bekas elektronik yang dimiliki karena sudah rusak ataupun sudah tidak digunakan, hanya melalui aplikasi yang dapat diunduh pada google play.

“BGR Access juga akan mempersiapkan sejumlah layanan logistik lainnya yang akan memberikan manfaat lebih besar dan juga layanan e-commerce yang akan mempermudah pengguna mendapatkan komoditas pangan yang nantinya akan tersatu dalam system yang kami sebut Sistem Integrator BGR Logistics,” pungkasnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close