LIFESTYLE

Bhinneka.Com Hadirkan Business Super-Ecosystem Pertama dan Terlengkap

Bhinneka.Com terus memperkokoh leadership-nya dengan bertransformasi menjadi Business Super-Ecosystem. Hal tersebut merupakan sebuah ekosistem layanan sektor jasa pertama dan terlengkap bagi kebutuhan bisnis di Indonesia yang menghubungkan para pelaku bisnis secara komprehensif dengan para pelanggan yang terdiri dari UMKM, UKM dan enterprises.

Chief of Platform and Omnichannel Bhinneka, Vensia Tjhin mengatakan, Bhinneka.Com sebagai pioneer e-commerce pertama yang lahir sejak 1993 itu turut menyediakan teknologi, akses data, dan perluasan kanal pemasaran untuk membantu perkembangan bisnis para penggunanya. “Kami berupaya meningkatkan pertumbuhan sektor jasa di Indonesia, terutama yang dapat membantu membangun bisnis. Diawali dengan bergabungnya sepuluh brands layanan jasa di Bhinneka,” tutur

Pembeda utama layanan jasa di Bhinneka.Com ialah fungsi, signifikansi, dan cakupannya bagi para pelaku bisnis. Dengan skema kemitraan yang khusus, layanan jasa yang hadir di Bhinneka.Com meliputi layanan perpajakan, pengelolaan sumber daya manusia, konsultasi marketing, riset komersial dan lainnya.

Adapun nama-nama penyedia layanan yang bergabung dengan Bhinneka.Com di fase awal ini antara lain MARKPLUS, Omnicom Media Group, PT Global Sinergi Bersama (SF Consulting), IDEOWORKS, maupun BATS International.

Melalui model ini, para pelaku bisnis mulai dari skala UMKM hingga Enterprises dapat terhubung dengan para penyedia jasa tersebut dan memanfaatkan layanan bisnis yang ditawarkan. “Bhinneka.Com tetap menjadi the first of everything dalam konteks ini. Layanan yang dihadirkan bukan hanya yang bersifat situasional dan konsumtif, melainkan sangat diperlukan dalam pembenahan kinerja agar efektif dan efisien,” lanjutnya.

Dijelaskannya lebih lanjut, the first of everything bagi Bhinneka.Com diwarnai dengan sejumlah milestone. Selain pionir e-commerce di Indonesia; juga menjadi toko online pertama penyedia di e- Katalog pada Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP); perusahaan e- commerce pertama dengan strategi omni channel, termasuk online-to-offline (O2O) di Indonesia lewat hadirnya Bhinneka Store di beberapa kota; juga menjadi perusahaan e-commerce pertama yang terhubung langsung dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Bhinneka.Com yang telah hadir 26 tahun di Indonesia telah memiliki jutaan pelanggan terbagi dalam segmen UMKM, Enterprises, serta lembaga pemerintah. Bhinneka.Com yang dahulu dikenal hanya dari segi belanja konsumtif atau retail (khususnya produk IT), telah menjadi market leader untuk pasar B2B dengan belanja produktif maupun operasional pemerintah di seluruh Indonesia.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close