Jakarta, BUMN TRACK – Selama libut Natal dan Tahun Baru 2025, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) akan memberlakukan operasional terbatas. Selama periode Nataru, diperkirakan terjadi pergerakan 110,67 juta orang berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan.
BRI telah menyiapkan berbagai layanan perbankan, baik secara digital melalui super app BRImo dan QLola, maupun melalui e-channel BRI, yang terdiri dari 20.333 ATM, 299.783 EDC Merchant dan 1,04 juta AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.
Selain itu, ada layanan dari Asisten Virtual BRI “Sabrina” di nomor 0812 1214 017 yang dapat memberikan kemudahan informasi produk, promo dan layanan BRI.
Selama periode liburan ini, meskipun layanan digital tetap berfungsi penuh, operasional jaringan konvensional juga akan disesuaikan.
“BRI mengakomodasi kebutuhan nasabah selama libur Nataru, baik nasabah individu maupun korporasi, sehingga nasabah dapat melaksanakan transaksi secara aman dan lancar,” kata Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto di Jakarta, Senin (23/12/24).
Pada periode tersebut, BRI membuka layanan terbatas pada Kamis, 26 Desember 2024 di 33 kantor cabang yang tersebar di berbagai wilayah, sementara Weekend Banking tetap tersedia pada Sabtu dan Minggu 28 dan 29 Desember 2024 di 65 lokasi.
BRI juga memfasilitasi layanan untuk nasabah inti, seperti penerimaan setoran penebusan Delivery Order (DO) BBM/Non-BBM dari SPBU untuk Pertamina dan Jasa Raharja untuk pembukaan rekening klaim asuransi kecelakaan.
Layanan bagi nasabah umum yang mencakup pembukaan rekening, penarikan dan setoran, pelayanan kartu debit BRI, serta registrasi fasilitas e-banking BRI dapat dilakukan pada saat layanan terbatas dan Weekend Banking.